Rem Blong, Truk Bermuatan Pakan Ternak Terguling di Jatipohon


GROBOGAN- Akibat rem blong, sebuah truk boks bermuatan pakan ternak ayam terguling di jalan Purwodadi – Pati, tepatnya di  Desa Sumberjatipohon, Kecamatan  Grobogan, Rabu(18/10) sekitar pukul 08.00 WIB.  Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun lalu lintas sempat tersendat karena badan truk melintang di tengah jalan.

Kejadian bermula saat pengemudi truk  dengan nomor polisi H 1613 MC , Sugiono(56), warga Genuksari, Semarang mengemudikan truk dengan kecepatan sedang dari arah Pati menuju Purwodadi. Sampai di tikungan ,  tiba-tiba rem blong.  Truk boks yang bermuatan pakan ternak  ayam, tak mampu dikendalikan sopir. “Saya berangkat pagi-pagi dari Kudus mau ke Purwodadi. Tiba-tiba saat jalan menurun, rem saya blong. Saya tidak bisa mengendalikan kendaraan saya, dan akhirnya terguling,” jelas sang sopir.

Beni(32), warga Sumberjatipohon menjelaskan, saat kejadian ia berada  tak jauh dari lokasi kejadian. Saat mendengar suara benturan keras, ia bersama-sama warga langsung menuju lokasi kejadian. “Saya cuma mendengar suara braaak , kenceng banget. Saya langsung berlari kesini,” jelasnya.

Saat sampai di lokasi kejadian, korban masih berada di dalam truk.  Beberapa   karung yang berisi pakan ternak berserakan. Warga dengan cepat menolong  korban. Sedangkan kondisi truk terguling dan melintang di jalan, serta kaca depan pecah.“Korban hanya lecet-lecet saja,” tutur Beni.


Bangkai truk yang terguling di sisi kanan jalan membuat lalu lintas sedikit tersendat. Truk akhirnya bisa  dievakuasi setelah puluhan warga secara bersama-sama menariknya dengan tali. “Berkat bantuan para warga, bangkai truk bisa kita evakuasi,” jelas Kasat lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.

AKP Panji  berpesan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas daerah Jatipohon untuk lebih berhati-hati dan mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi laik jalan. “Daerah situ memang rawan kecelakaan. Sebaiknya para pengguna jalan harus berhati-hati, serta kendaraannya dalam kondisi prima,” pungkasnya. (iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel