11 Ruas Jalan Mendapatkan Anggaran DAK Perubahan 2017

GROBOGAN- Pembangunan infrastruktur di sejumlah titik terus dikebut. Proyek peningkatan jalan kabupaten menggunakan  Dana Alokasi Khusus(DAK) Perubahan tahun 2017 sudah mulai berjalan. Total 38,4 Miliar dana yang dikucurkan untuk sebelas ruas jalan kabupaten yang tersebar di sebelas titik berbeda. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Subiyono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, kemarin. “Total ada 11 titik yang mendapatkan kucuran dana DAK Perubahan 2017. Besarannya pun berbeda, mulai dari 3 Miliar hingga 5 Miliar Rupiah,” jelasnya.

Subiyono menambahkan, kesebelas paket proyek ini memiliki kontrak selama 70 hari kerja, dimulai sejak 12 Oktober dan akan berakhir tanggal 20 Desember.  Kesebelas ruas yang memperoleh dana DAK Perubahan 2017 yakni, ruas Jambon- Karanganyar, Kedungrejo-Nambuhan, Karangsari-Lemahputih, Wolo-Bendungan  serta ruas Toko-Watupawon. Kemudian ruas Tambakan-Tlogomulyo, Mliwang-Jumo, Wirosari-Pendem, Kuwu-Dumpil, Kradenan-Banjardowo dan ruas Banjarejo-Batas Blora.”Pengerjaan dilakukan serempat. Insyaallah akan selesai tepat waktu,” tambahnya.

Walaupun waktu cukup mepet dan memasuki musim hujan, pihaknya optimis pengerjaan proyek peningkatan jalan akan selesai tepat waktu. Pihaknya telah berkoordinasi dengan masyarakat dan pihak desa untuk menutup total jalan yang diperbaiki. Hal ini dilakukan agar pengerjaannya bisa selesai tepat waktu. “Sudah kita koordinasikan dengan kades dan masyarakat, mereka sangat mendukung penutupan jalan yang kita lakukan. Ini untuk percepatan pembangunan,” katanya.

Seperti ruas Wolo-Bendungan, dengan dilakukannya penutupan total, saat ini pengecoran jalan sudah mencapai 300 meter. Walaupun sementara warga harus berputar arah, mereka sangat senang jalan yang merupakan akses utama mereka diperbaiki. “Tak apa-apalah harus muter jauh. Yang penting nanti jalannya bagus, kan yang menikmati kita,” ujar Karyono, salah seorang pengguna jalan yang melintas. (iya)

Sebelas Ruas Jalan yang memperoleh dana DAK Perubahan 2017:
Jambon- Karanganyar 4 M
Kedungrejo-Nambuhan 3 M
Karangsari-Lemahputih 4 M
Wolo-Bendungan  5 M
Toko-Watupawon 4 M
Tambakan-Tlogomulyo 3 M
Mliwang-Jumo 3 M
Wirosari-Pendem 3 M
Kuwu-Dumpil 3 M
Kradenan-Banjardowo 3 M
Banjarejo-Batas Blora 3 M dan Penunjang DAK 400 juta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel