Seorang Kakek di Wirosari Nekad Gantung Diri


WIROSARI-Seorang kakek di Dusun Sarip, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kosong milik anaknya, Rumiyati, Jumat(28/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan oleh anaknya dalam posisi tergantung pada penyangga tiang/blandar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, korban nekat mengakhiri hidupnya karena masalah keluarga. “Setiap Kamis sore saya pasti melihatnya datang ke makam. Kemarin juga lewat depan rumahku,” tutur Qoril, warga sekitar.

Korban diketahui bernama Ngadimin(72), warga Dusun sarip RT 5 RW 5 Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari. Kejadian bermula saat anak korban, Wagimin(43) usai pulang sholat Jum'at, mendapati korban tidak ada di rumah. Ia kemudian  mencari keberadaan korban. “Usai Jumatan, saat saya sampai di rumah bapak sudah tidak ada. Lantas saya keluar untuk mencarinya,” aku Wagimin.

Kemudian ia mencari korban di rumah Rumiyati. Benar saja, korban ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri.  Dikarenakan masih ada tanda kehidupan,  maka ia memanggil adiknya dan beberapa tetangga untuk menurunkan tubuh korban. “Saya memanggil adik saya dab beberapa tetangga untuk menurunkannya, akan tetapi sampai bawah sudah tidak bernyawa,” tutur Wagimin.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke mapolsek Wirosari. Petugas bersama tim medis dan tim inavis Polres Grobogan datang ke lokasi kejadian untuk memeriksa korban. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban murni tewas karena gantung diri,” tutur Plh Kapolsek Wirosari, Iptu Eko Bambang.


Jenasah korban lantas diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan semestinya. (iya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel