Perempatan Danyang Akan Dibangun, Ini Jalur Alternatifnya



PURWODADI, Grobogantoday.com- Penutupan jalan di perempatan Danyang, Jalan Purwodadi-Solo  saat  perbaikan pasti akan mengganggu pengguna jalan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas PUPR dengan dinas terkait  melakukan sosialisasi jalur alternatif yang akan digunakan. Demikian diungkapkan Subiyono, Kepala Dinas PUPR Grobogan kepada wartawan.

’’Untuk pengguna jalan dari Kecamatan Pulokulon nantinya akan dialihkan melalui Jalan Tentara Pelajar. Kondisi jalan alternatif  yang saat ini berlubang, untuk sementara akan kita uruk. Sedangkan dari barat akan kita alihkan melewati Jalan Thamrin-Krangganharjo-Gendingan,” katanya.

Subiyono menjelaskan, pembangunan terlebih dahulu akan dilakukan di sisi timur.  Selama pembangunan sisi timur tersebut,  arus lalu lintas akan dilewatkan jalur sisi barat dengan sistem buka tutup. Namun pihaknya juga bisa memberlakukan dua arah, tergantung kepadatan arus lalu lintas.

’’Ini merupakan jalur vital Purwodadi menuju Solo. Jadi masyarakat harus bisa memakluminya. Sebelum rekayasa ini kita berlakukan, akan kita uji pada tanggal 23 atau 24 Agustus,” terangnya.

Perlu diketahui, proyek senilai Rp 1,2 miliar ini akan dimulai pengerjaannya 27 Agustus mendatang oleh CV Mukti Tama. Rencananya akan dicor setinggi 25 cm dan ditargetkan selesai dalam waktu 4 bulan. (PJ)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel