Landmark Alun-alun Purwodadi Mulai Dipasang


Purwodadi, Grobogantoday.com – Pemasangan landmark Alun-alun Purwodadi mulai dilakukan, Selasa(5/12/2017). Hal ini sebagai salah satu upaya penataan Alun-alun Purwodadi sebagai salah satu ikon Kabupaten Grobogan. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 350 juta untuk mempercantiknya. Rencananya, selain memberi tambahan landmark bertuliskan alun-alun Purwodadi, ada  penambahan berbagai lampu hiasan yang akan ditempatkan di beberapa sudut alun-alun. Demikian diungkapkan diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Grobogan Subiyono saat dihubungi Grobogantoday.com. “Kita sudah menganggarkannya dalam APBD 2017 senilai Rp 350 juta untuk pengembangan alun-alun dan lampu hias di jalan A.Yani dan Bundaran Nglejok,” katanya.

Subiyono menjelaskan, landmark bertuliskan alun-alun Purwodadi, dengan tinggi 1 meter dan lebar 50 meter  akan di pasang di sisi barat sebelah utara. Sedangkan lampu hias berbentuk wayang besar sebanyak delapan, dan lampu dua lampu berbentuk jagung akan di pasang dibeberapa sudut alun-alun. “Pemasangan landmark dan lampu hias itu diharapkan bisa lebih menghidupkan alun-alun saat malam hari. Tampilan landmark dengan ornamen khas  yang menarik, yang diharapkan bisa memicu orang untuk berfoto, men-share dengan jejaring sosial dan secara tidak langsung bisa menjadi publikasi tentang keberadaan alun-alun Purwodadi,” jelasnya.

Subiyono menambahkan, mengingat kemampuan keuangan daerah, untuk mempercantik alun-alun yang rencananya akan diberi landmark bertuliskan “Grobogan Bersemi” dan air mancur akan dilakukan secara bertahap. “Untuk tulisan Grobogan Bersemi tidak tahun ini, kemungkinan tahun depan,” tambahnya.

Beberapa pengguna jalan yang melintas saat pemasangan landmark mengaku senang alun-alun mulai dipercantik. Seperti halnya Diana, warga Grobogan ini tak sabar ingi melihat  dan berfoto dengan latar landmark alun-alun Purwodadi. “Semoga cepat selesai, jadi bisa berfoto,” ungkapnya. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel