yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tingkatkan Karakter Kewirausahaan Siswa, SMA N 1 Toroh Gelar Festival Cemilan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tingkatkan Karakter Kewirausahaan Siswa, SMA N 1 Toroh Gelar Festival Cemilan

Kepala Sekolah SMA N 1 Toroh, Sri Puji Astuti saat melihat produk inovasi siswa.

TOROH, Grobogantoday.com- Festival Cemilan SMA Negeri 1 Toroh diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, inovasi, dan karakter wirausaha siswa. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMA N 1 Toroh, Sri Puji Astuti kepada Grobogantoday.com, Senin(4/11/2019).

"Untuk menghadapi komunitas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) siswa harus kreatif.  Maka dalam 3 kali seminggu, secara bertahap mulai hari Jumat, Senin dan Rabu besok, kita selenggarakan kegiatan Festival Cemilan. Lebih dari 30  macam cemilan dengan merek baru mencapai 100 lebih dipamerkan," katanya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut menjadi fasilitas bagi siswa SMA mengembangkan minat dan kemampuan selain akademik di kelas, yaitu bakat berwirausaha dengan basis ilmu pengetahuan yang mereka miliki.

"Kami ingin memfasilitasi seluruh minat dan bakat siswa  di bidang kewirausahaan. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia dapat mengaplikasikan ide-ide inovatifnya berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya kelak," ungkapnya.


Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak dan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya guna mendorong bakat pelajar dalam bidang kewirausahaan.

"Bakat siswa dalam bidang kewirausahaan ini sangat kreatif dan bernilai ekonomis. Mereka sudah menunjukkan kemampuan dan bakat wirausaha yang luar biasa," ujarnya

Guru kelas Imam baehaqi mengatakan pendidikan kewirausahaan atau PKWU merupakan pendidikan yang memberikan peluang kepada peserta didik agar mengembangkan bakat dan minatnya khususnya dalam jualan. "Semoga bermanfaat untuk siswa nantinya," ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala sekolah dengan pemotongan pita.(RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post