yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Goa Lawa dan Macan Dibangun Lagi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Goa Lawa dan Macan Dibangun Lagi

Gardu pandang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

PURWODADI, Grobogantoday.com- Proyek pembangunan Goa Lawa dan Macan di Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan ditargetkan pertengahan bulan ini selesai.  Proyek yang menghabiskan dana anggaran sebesar Rp 2,5 Milyar ini bersumber dari dana DAK Pemerintah Pusat. Demikian diungkapkan Sekretaris Disporabudpar Grobogan, Edi Santoso, Kamis(7/11/2019). "Targetnya tanggal 18 November ini selesai. Semoga selesai sesuai dengan jadwal," jelasnya. 



Edi menjelaskan beberapa sarana dibangun di destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Grobogan ini. Diantaranya gardu pandang dua lantai,  pagar keliling,  gapura identitas, parkir serta pedestrian jalan. "Sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 90 persen," ungkapnya. 


Menurut Edi,  pembangunan gardu pandang di puncak tertinggi goa lawa dan macan bisa memanjakan pengunjung untuk bisa menyaksikan sunset dan sunrise. Di samping itu,  pengunjung juga bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian. "Buat camping juga cocok disini," katanya. 


Ia berharap, setelah pembangunan ini jumlah kunjungan wisatawan semakin meningkat, sehingga  PAD dari sektor pariwisata  juga bertambah. "Memang selama ini PAD dari sektor pariwisata masih minim. Semoga dengan pembangunan berbagai fasilitas di goa macan dan lawa bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan," katanya.


Sebelumnya, interior goa lawa dan macan juga telah dipercantik dengan penambahan lampu warna-warni. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post