-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jembatan Baru Dibangun Gantikan Jembatan Peganjing dan Jembatan Mlowo- Randurejo

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jembatan Baru Dibangun Gantikan Jembatan Peganjing dan Jembatan Mlowo- Randurejo


GROBOGANTODAY.COM- Jembatan baru akan dibangun melintasi Sungai Peganjing yang berada di Dusun Gatak, Desa Sembungharjo, Pulokulon,  Kabupaten Grobogan. Jembatan ini akan menggantikan jembatan lama yang sudah rusak.  Proyek bantuan Kementrian PUPR ini merupakan proyek multi years yang direncanakan selesai tahun 2021.


"Kontruksinya masih bagus. Namun kendaraan roda 4 tidak bisa berpapasan saat melintasi jembatan ini,  harus bergantian.  Waktu pelaksanaan proyek rencananya 270 hari.  Yakni mulai 14 September 2020 hingga 10 Juni 2021," jelas Sekretaris DPUPR Grobogan, Wahyu Tri Darmawanto, Jumat(23/10/2020).


Berdasarkan pantauan di lapangan,  sebuah alat berat sudah berada di lokasi proyek, meratakan tanah di sisi barat jembatan, sebelah utara jalan. Beberapa pekerja terlihat membersihkan tanah urukan yang berceceran di jalan.


Wahyu menjelaskan, proyek senilai Rp 16,173 Milyar ini dibiayai dengan anggaran APBN dan dikerjakan oleh PT Damai Citra Mandiri dan PT Deltamarga Adyatama.  


"Untuk posisi jembatan baru nanti berada di sebelah selatan jembatan lama. Jadi jalan menuju jembatan tidak berkelok lagi. Ukuran jembatan yakni panjang 80 meter dan lebar 7,5 meter," ujarnya. 


Wahyu menambahkan,  saat ini pihaknya sedang mengupayakan pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan baru ini.  Disamping itu,  juga harus melakukan pergeseran 10 tiang listrik yang berada di barat jembatan.


"Untuk lahan, minggu depan sudah selesai penilaian dan akan dilanjutkan pembayaran ganti untung lahan," ungkapnya. 


Selain jembatan Peganjing,  Kementrian PUPR juga membangun satu jembatan lain yang terletak di Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon.(RE) 










Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a comment

Iklan Tengah Post