SMA 1 Purwodadi Rayakan Kelulusan dengan Bagi Sembako dan Makanan



PURWODADI,Grobogantoday.com- Cara berbeda dilakukan siswa SMA Negeri 1 Purwodadi untuk merayakan kelulusan. Usai pengumuman kelulusan yang biasanya diisi dengan konvoi sepeda motor dan coret-coret baju, namun para siswa SMA Negeri 1 Purwodadi mengisinya dengan membagi paket sembako kepada anak yatim dan membagi nasi kotak kepada warga sekitar sekolah. “Hal ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan siswa dalam menggapai kelulusan,” kata Aris Supriyadi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Purwodadi, Kamis(3/5/2018).


Sebanyak 421 siswa dinyatakan lulus ujian. Bahkan ada dua siswa yang berhasil mendapatkan nilai 100 pada satu mata pelajaran. “Ini merupakan angkatan ke-55.  Kegiatan ini dilakukan secara spontanitas oleh siswa. Mereka sepakat untuk tidak melakukan konvoi dan coret-coret dan diarahkan untuk melakukan kegiatan sosial. Ini membangun karakter siswa untuk sosial care,” ungkap Aris Supriyadi.


Anak yatim sengaja diundang ke sekolah untuk menerima paket sembako yang telah dipersiapkan sebelumnya. Usai membagikan sembako, kegiatan dilanjutkan membagi nasi kepada tukang becak dan tukang parkir di sekitar sekolah.

 

Ivon Ferza Azahra, salah seorang siswa kelas XII yang mengikuti aksi bagi sembako dan makanan mengaku memilih kegiatan tersebut karena lebih bermanfaat. Harapannya dengan kegiatan ini para pelajar di Kabupaten Grobogan  bisa mengurangi aksi corat-coret dan berita negatif tentang pelajar . "Ini murni inisiatif siswa. Kita wujudkan rasa syukur kelulusan ini dengan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.



Salah seorang penerima paket sembako, Purwadi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMA Negeri 1 Purwodadi. "Ini sangat istimewa,  merayakan kelulusan dengan hal-hal yang positif, tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi. Biasanya kan pada merayakan kelulusan dengan konvoi dan coret-coret, ini bagus sekali,” tuturnya.(RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel