Satlantas Bagikan Makan Sahur untuk Pedagang Pasar


GROBOGAN- Tak butuh waktu lama, sekitar 100 bungkus paket nasi untuk makan saur, lngsung ludes saat  Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gede Prabawa SIK, bersama dengan anggota satlantas datang ke pasar pagi Purwodadi. Para anggota polisi ini dikeroyok pedagang pasar pagi Purwodadi, Jumat (9/6).

Bukan lantaran marah, pedagang langsung datang mengejar perwira muda itu lantaran ingin mendapatkan bukus nasi untuk bersaur guna persiapan puasa."Kita bagikan100 bungkus makan saur untuk pedagang, pembeli dan kuli kasar di pasar pagi. Semua ada 100 bungkus nasi dan habis kurang dari 1 menit," ungkap Kasat Lantas.

Pembagian makan saur, dilakukan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan pada saat puasa Ramadhan. "Makanan kita adakan dengan cara menyisihkan sebagian rejeki yang kita dapat. Seluruh anggota ikut patungan," imbuhnya.

Pedagang yang sebelumnya sempat terkejut dan mengira kedatangan polisi akan melakukan razia, langsung berkumpul dan berebut makanan yang dibawa Kasat Lantas dan tiga Polisi Wanita (Polwan).Tidak saja membagikan makan saur, Sat Lantas Polres Grobogan yang bekerjasama dengan Dokpol Polres Grobogan juga melakukan pemeriksaan kesehatan pedagang secara gratis.Pedagang dan kuli pasar diperiksa tekanan darah untuk mengetahui apakah mereka dalam keadaan sehat. 
"Saya kira mau ada razia apa kok dipasar, ternyata bagi makan saur. Lumayan dapat makan saur gratis plus diperiksa kesehatanya," aku Haryanto, pedagang yang ada dipasar pagi.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel