Kwarran Toroh Rancang Kegiatan Tahun 2018


TOROH,Grobogantoday.com- Guna mempersiapkan rencana kegiatan pada tahun 2018, Kwarran Toroh selenggarakan Rapat Kerja Kwartir Ranting Toroh (RAKERAN) Tahun 2018 di AULA UPTD Pendidikan Kecamatan Toroh Sabtu(20/1/2018). Kegiatan ini diikuti oleh unsur gugus depan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Se Kecamatan Toroh.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Ranting Toroh Hj. Widji Astutik menyampaikan banyak terimakasih karena telah terjalin sinergi yang baik antara unsur Gugus Depan, Majelis Pembimbing Ranting maupun Pengurus Kwaran. Hal ini tentu berdampak positif terhadap kinerja Kwaran Toroh khususnya terealisasinya kegiatan yang telah di programkan. “Tanpa dukungan berbagai pihak tersebut gerakan pramuka tentu akan mustahil dalam membuat rencana pembinaan yang matang,” katanya.

Sementara itu Hariyanto, S.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Rapat Kerja Ranting merupakan bentuk keseriusan pengurus Kwaran dalam mengemban amanat anggota pramuka. Melalui rapat kerja ranting ini, antara gugus depan akan terjalin tukar informasi sehingga ada persiapan persiapan yang dapat dilakukan lebih awal. Dalam laporan panitia pun telah disebutkan bahwa dengan Rapat Kerja Ranting merupakan sarana untuk evaluasi dan mendapatkan masukan yang lebih banyak dari anggota. “Dari tahun ke tahun karena perencanaan yang baik dan dukungan dari anggota, Kwaran Toroh mampu mempertahankan prestasi sebagai Kwaran Terbaik di Kwarcab Grobogan selama kurun waktu 4 tahun terakhir,” ujarnya.

Hal ini mendorong  untuk lebih menguatkan Gerakan Pramuka di Kwaran Toroh sampai tingkat gugus depan. Hasil rapat kerja ranting kemudian disahkan menjadi program kerja selama 1 tahun meliputi bidang Pembinaan Anggota Muda, anggota dewasa, organisasi dan hukum, pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat, DKR, serta Keuangan Sarana dan Prasarana.


Selain rapat kerja ranting, diselenggarakan pula temu teknis pembina pesta siaga, wisata pramuka siaga, bazar ziaga dan aksi pramuka peduli donor darah.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel