yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Patung Kuda Akan Hiasi Taman Segitiga Emas

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Patung Kuda Akan Hiasi Taman Segitiga Emas

PURWODADI, Grobogantoday.com - Pengerjaan revitalisasi taman segitiga emas yang berada di Jalan S Parman dan Jalan Sudirman sudah mencapai sekitar 25 persen. Bekisting landasan patung kuda memiliki bobot terbanyak dalam  pengerjaannya. Demikian diungkapkan Pelaksana Lapangan CV Dimensi Cipta Gemilang, Amin Wiyoto kepada wartawan.

”Ini sudah 5 persen, lantai kerjanya kami kebut karena ini memasuki musim hujan, takut ada penurunan tanah. Ketebalan lantai kerja ini sekitar 5 cm dengan ketinggian 6,75 meter dari lantai jadi,” ujarnya.

Menurutnya, pengeringan umur beton harus maksimal, karena nantinya akan dipasang patung kuda sebanyak enam ekor bersama gerobog yang menjadi simbol sejarah Kabupaten Grobogan, yakni boyong grobog. 

"Pemasangan kuda dan grobog nantinya akan kami lakukan di akhir pengerjaan,  kemungkinan Desember,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain bekisting landasan patung kuda, pagar yang mengelilingi taman pun sudah mulai nampak. Diketahui, pembangunan segitiga emas ini dianggarkan Rp 4,8 miliar yang dikerjakan CV Dimensi Cipta Gemilang. Pengerjaan ditarget rampung pada 18 Desember nanti. Selain patung kuda, nantinya juga akan ada landscape taman, dua air mancur, hingga landmark atau ikon side night bertuliskan Grobogan Bersemi di dua sudut, dan Segitiga Emas akan di pasang di satu sudut. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post