-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Enam Siswa MAN 1 Grobogan Lolos ke Final Round Thailand International Mathematical Olympiad 2020

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Enam Siswa MAN 1 Grobogan Lolos ke Final Round Thailand International Mathematical Olympiad 2020

Peserta Final Round TIMO MAN 1 Grobogan dari kiri Rizki, Pusparani, Umi, Alifah, Widya, Fedhila, Anjani, bersama guru pembimbing Bu Alifah (tengah) (foto: dok man1 Grobogan)

PURWODADI,Grobogantoday.com – Warga Grobogan patut berbangga dengan torehan prestasi yang diraih  siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Grobogan Jawa Tengah. Mereka dipastikan akan tampil di ajang  Final Round Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) pada 3-6 April 2020 mendatang di Chiag Mai Thailand. Ini adalah event bergengsi karena diikuti 15 negara termasuk Indonesia.

Adapun enam murid MAN 1 Grobogan yang akan tampil di final TIMO yakni Rizki Hermawan (murid XI MIPA 1), Pusparani Putri Kinasih (XI MIPA 2), Umi Windasari (XI MIPA 2), Widya Tri Susanti (XI MIPA 2), Fedhilla Foeldhathama (X MIPA 2) dan Anjani Pramesti (X MIPA 6).

Mereka dipastikan lolos setelah pada babak

Heat Round yang dilaksanakan serentak pada Sabtu (5/10 2019), mereka sukses mendapatkan medali.

Rizki Hermawan, Pusparani Putri Kinasih  pada babak Heat Round meraih medali Emas, sementara Umi Windasari, Widya Tri Susanti, Fedhilla Foeldhathama mendapat medali perak sedang Anjani Pramesti meraih medali perunggu.

Babak Heat Round Rizki dan kawan kawan berada pada Heat Round Demak dan sekitarnya yang dilaksanakan di MAN Demak sebagai panitianya. Pada saat itu diikuti oleh ratusan peserta mulai SD, SMP SMA sederajat. Pengumuman hasil Heat Round seluruh Indonesia diunggah 31 Oktober 2019 di laman www.thaiimo.com .

Guru pembimbing, Alifah mengatakan dari pengumuman tersebut disampaikan bahwa yang berhak mengikuti babak final Round Thailand International Mathematical Olympiad 2020 adalah peserta yang  meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah, enam siswa kami lolos ke Thailand,” kata Alif bahagia.

Kepala Madrasah MAN 1 Grobogan Suprapto mengatakan prestasi ini sangat membanggakan. Dia  berpesan agar anak amak  mempersiapkan diri lebih keras dalam menghadapi babak final di Thailand.

“Sangat membanggakan. Pesan saya disiapkan lebih keras lagi untuk menghadapi babak final,”  kata Suprapto.

Sementara penyerahan medali bagi pemenang Heat Round seluruh Indonesia akan diberikan pada Sabtu 14 Desember 2019 mendatang di Jakarta yang akan dihadiri Mr. Andy Lam selaku Presiden TIMO. (MAN PURWODADI
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post