Antisipasi Curanmor, Polisi Bagikan Gembok Kepada Petani


Purwodadi, Grobogantoday.com –  Mengantisipasi maraknya kasus pencurian sepeda motor di area persawahan, Sat Sabhara Polres Grobogan bagikan gembok untuk para petani di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Senin (3/12/2017). Hal ini dilakukan agar para petani merasa nyaman saat mereka meninggalkan kendaraannya saat bekerja di sawah
Sejumlah personil Sat Sabhara menyambangi satu per satu warga di area persawahan.

Maraknya tindak kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor di area persawahaan disebabkan karena biasanya petani meninggalkan begitu saja kendaraan miliknya tanpa adanya pengamanan tambahan. Selain itu, kendaraan biasanya diletakkan jauh dari lahan sawah petani. “Kita laksanakan patroli persawahan ini, dikarenakan saat ini banyak petani yang pergi ke sawah, kebanyakan mereka meninggalkan kendaraanya di pematang yang jauh dari tempat mereka bekerja,” jelas Kaur Bin Ops Sat Sabhara Ipda Mujiyadari.
.
Tidak hanya melakukan patroli saja, namun petugas juga memberikan himbauan kepada para petani agar lebih berhati-hati dan selalu waspada saat memarkirkan sepeda motor.
“Kita bagikan gembok ini kepada masyarakat, agar masyarakat lain bisa mencontoh untuk menambah kunci cadangan pada rem cakram. Sehingga tindak pencurian bisa diminimalisir,” jelas Ipda Mujiyadari. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel