-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Wisata Waduk Kedungombo Ditutup Permanen

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Wisata Waduk Kedungombo Ditutup Permanen


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Wisata Waduk Kedungombo yang selama ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan akan ditutup secara permanen. Wisata yang semula menempati badan bendungan dipindahkan ke Wisata Kedungcinta milik Perhutani KPH Telawah. Demikian diungkapkan Kepala BBWS Pemali Juwana, Rubhan, Rabu (16/5/2018). "Wisata waduk Kedung ombo ditutup total. Pengunjung bisa beralih ke Kedung Cinta yang saat dikelola Perhutani KPH Telawah," jelasnya kepada wartawan.


Selain itu, kondisi stabilitas keamanan negara yang kurang kondusif akhir-akhir ini membuat pihaknya untuk lebih waspada. Karena Waduk Kedungombo merupakan salah satu obyek vital yang bisa menjadi salah satu sasaran teroris. "Kita tidak bisa memprediksi area mana yang akan diserang teroris. Makanya sesegera mungkin akan kita kirim surat bantuan keamanan untuk Kementrian dan instansi terkait," katanya.


Rubhan menambahkan, sistem pengamanan waduk di Indonesia saat ini masih dilakukan secara internal. Berbeda dengan pengamanan di luar negeri yang menggunakan militer. "Kalau di luar negeri, tidak sembarangan orang bisa masuk ke waduk,"  ungkapnya. 


Waduk yang memiliki debit air 700 juta meter kubik ini mampu mengairi sawah ribuan hektare di empat kabupaten, yakni Grobogan, Demak, Pati dan Kudus. (RE) 






Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post