yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Area Adipura Hingga Batas Kota Dipercantik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Area Adipura Hingga Batas Kota Dipercantik



PURWODADI, Grobogantoday.com- Pembangunan area tugu adipura hingga perbatasan ditargetkan selesai bulan Desember 2019. Proyek senilai Rp 4,836,021 miliar yang bersumber dari APBD Grobogan dikerjakan oleh CV Dimensi Citra Gemilang. “Hingga awal Oktober ini telah mencapai 15 persen, dengan target rampung pada 18 Desember nanti,” jelas Kabid Tata Lingkungan DLH Grobogan, Tri Retno Indriati.


Tri Retno Indriati menjelaskan, detail engineering design (DED) dibuat senilai Rp 100 juta. Pada 16 Agustus lalu, mulai kontrak pekerjaan. Desain pun dibuat dengan tetap mengutamakan kearifan lokal Kabupaten Grobogan.

“Api abadi mrapen hingga petir dimunculkan dalam bangunan ini. Gunungan yang berada di sisi kiri dan kanan juga berisikan hasil bumi yang menjadi andalan daerah ini seperti (pajale) padi, jagung dan kedelai yang nantinya dibentuk di space frame. Space frame itu berbentuk lengkungan dari tugu adipura hingga batas kota,” jelasnya.

Nantinya,  letak tugu adipura juga akan dinaikkan. Agar terlihat lebih megah dan tak tertutup jalan. Kemudian, gapura adipura akan memiliki tinggi paling rendah 7 meter sampai 12 meter. Beberapa pohon di sepanjang jalan tersebut juga akan dirapikan, sebagian dicabut dan dipindah.

“Taman Nglejok juga akan diperindah. Lampu di taman tersebut akan diperbaiki, serta ada penambahan bangku dan landmark,” katanya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post