-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Desa di Grobogan Akan Punya Anjungan Dukcapil Mandiri, Urus Administrasi Kependudukan Semudah ke ATM

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Desa di Grobogan Akan Punya Anjungan Dukcapil Mandiri, Urus Administrasi Kependudukan Semudah ke ATM

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mencoba Anjungan Dukcapil Mandiri.

GROBOGANTODAY - Semua desa di Kabupaten Grobogan harus memiliki Pos Pelayanan Administrasi  Kependudukan Desa/Kelurahan (PAKDE) dan Anjungan dukcapil mandiri (ADM) untuk mempermudah layanan kependudukan.Demikian diungkapkan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto usai melaunching Pos Pelayanan Administrasi  Kependudukan Desa (PAKDE) dan Anjungan dukcapil mandiri (ADM) di gedung Riptaloka,Selasa(8/6/2021).


"Ini merupakan salah satu program 100 hari kami.Dengan adanya Pos Pakde dan ADM desa diharapkan masyarakat bisa lebih dekat,efektif dan efisien dalam mengurus administrasi kependudukan. Saya mengajak semua desa untuk membukanya. Desa harus  memberikan pelayanan terbaik,membuat kemudahan untuk warganya. Segera dianggarkan  melalui APBDes. Jangan terlalu eman,jika untuk kebaikan masyarakat," ungkapnya.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Grobogan ,Ahmad Basuki Mulyono menjelaskan,pos pelayanan administrasi  kependudukan di desa (Pos Pakde) diharapkan warga semakin dekat dengan pelayanan.


"Bagi yang gak bisa online, tinggal datang ke desa membawa persyaratan. Operator desa tinggal menscan,input data, mendapatkan notifikasi dan tinggal mendownload untuk dicetak," katanya.


Saat ini sudah ada 178 desa/kelurahan yang siap mengoperasikan pos pelayanan administrasi  kependudukan di desa (Pos Pakde).


 " Tinggal 102 desa yang belum mengoperasikan pos pelayanan administrasi  kependudukan di desa/kelurahan (Pos Pakde) . Mudah-mudahan semua desa segera menyusul," katanya.


Dengan adanya ADM, lanjut Ahmad Basuki, akan ada beberapa pilihan dalam pelayanan pencatatan kependudukan, diantaranya masyarakat dapat mengurus dan mencetak data kependudukan di kantor Dukcapil, dapat mencetak sendiri di rumah, atau datang ke ADM untuk mencetak.Menurutnya, mesin ini lebih membantu dalam pencetakan. Sehingga, pencetakan nantinya tidak hanya bisa dilakukan di kantor Dukcapil.


"Masyarakat dapat cetak sendiri. Kalau tidak punya printer, bisa datang ke ADM untuk cetak segala pelayanan KK, akte kelahiran,akte kematian,akte pernikahan/perceraian dan surat pindah" sebutnya.


Ahmad Basuki menambahkan, saat ini sudah ada beberapa desa yang sudah memiliki Anjungan dukcapil mandiri (ADM), yakni Desa Jatilor, Tambirejo, Banjarejo, Tlogotirto,Panimbo, Jenengan dan Dempel.


"Harapannya, bisa meminimalisir percaloan dan punglim Bisa lebih mudah,cepat, dekat dan gratis. Sesuai kondisi saat ini, adanya Pos Pakde bisa mengurangi atrean di kecamatan dan kantor Disdukcapil, bisa cetak mandiri tanpa bantuan petugas," pungkasnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post