Kecelakaan Kerja, TKI Asal Desa Sindurejo Diamputasi




GROBOGAN – Nasib nahas menimpa satu TKI asal Desa Sindurejo RT 1 RW 9, Kecamatan Toroh yang saat ini mengadu nasib di Taiwan.Yudhi Prasetyo mengalami kecelakaan kerja di pabrik ia bekerja hingga kedua kakinya patah terkena mesin pres dan salah satu kakinya harus diamputasi oleh pihak rumah sakit.

Menurut keterangan yang diperoleh Harian Pati melalui rekan kerjanya bernama Anto, Yudhi yang bekerja di Pabrik Kertas Yo Fongyi Taiwan dan saat ini dirawat dirumah sakit Linkou Chang Gung Taoyuan Tai. Parahnya luka yang di derita Yudhi, dokterpun langsung mengamputasi salah satu kaki Yudhi karena kerusakan jaringan yang terlalu parah dan tidak bisa diperbaiki. “Kedua kakinya patah. Sedangkan kaki kanannya harus diamputasi karena menurut dokter telah mengalami kerusakan jaringan cukup parah,” jelasnya.

Untuk membantu korban, teman-teman sesama TKI di Taiwan mengadakan penggalangan dana. “Kita melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban teman kita ini di sebuah toko Indo di daerah Guanyin,” jelas Anto.

Banyak sesama TKI yang menjenguk Yudi untuk melihat kondisinya, sekaligus memberikan suntikan semangat kepadanya. Saat ini korban dirawat di rumah sakit Linkou Chang Gung Taoyun, lantai 2 kamar 2018. “Jam besuknya pukul 11.00-11.30, 14.00-14.30 dan 20.00- 20.30. Sudah banyak teman-teman TKI yang menjenguk,” ungkapnya.

Sugiyarto, Kasi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Grobogan saat dihubungi menjelaskan bahwa pihaknya telah dihubungi BP3TK Semarang yang memberitahukan ada salah seorang TKI asal Grobogan yang mengalami kecelakaan kerja di Taiwan. “Kalau pemberitahuan resmi kita belum mendapatkannya.  Saya akan akan coba cek ke pihak desa,” jelasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel