Kebakaran di Kodim 0717 Purwodadi, Anggota Makodim Berhamburan



PURWODADI- Siang tadi, Makodim 0717 Purwodadi dikagetkan dengan kepulan asap yang membumbung tinggi. Puluhan anggota makodim beserta pleton berhamburan keluar gedung membawa barang yang masih dapat diselamatkan, bahkan para anggota kedapatan pingsan.Pemadam kebakaran pun segera datang ke makodim. 
Hanya dalam waktu singkat, api penyebab kebakaran serta barang dan anggota di dalam Gedung Dan Unit Intel masih mampu diselamatkan.
Itu merupakan  kegiatan latihan yang diperagakan Kodim 0717/ Purwodadi bersama personil Damkar Kabupaten Grobogan kemarin (27/9). Sebagai latihan dalam menghadapi bahaya kebakaran.
Dandim 0717/ Purwodadi, Letkol Arh Jan Piter Gurning melalui Pasi Ops Untung Hardjanto mengatakan, aksi kebakaran Gedung Danunit Intel yang diperagakan ini merupakan latihan uji Protap. Dengan tujuan diadakannya uji protap ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota Kodim 0717/ Purwodadi yang dibantu Damkar grobogan.
Selain itu, merupakan suatu upaya antisipasi ketika terjadi bencana dengan menunjukkan tentang prosedur kerja operasi penanggulangan bencana di lingkungan Makodim.
 “Karena maraknya kebakaran yang terjadi,sehingga kita perlu untuk mengadakan simulasi . Sehingga anggota sudah siap apabila terjadi kemungkinan terburuk di Makodim seperti kebakaran ini,” jelasnya.

Diharapkan dengan diadakannya uji protap,setiap anggota dapat melaksanakan penanggulangan bencana dengan cepat, tepat dan aman. Sehingga dapat meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

“Hal ini memungkinkan mengurangi resiko jatuh korban jiwa dan meluasnya areal kebakaran. Sehingga kerugian akibat kebakaran seminimal mungkin dapat diatasi, ” jelasnya. (grobtoday/re)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel