Revitalisasi Jalan Ditargetkan Lebaran Selesai




GROBOGAN -   Tidak lama lagi, kondisi jalan utama di wilayah Grobogan yang statusnya merupakan jalan propinsi Jateng bakal mulus. Hal ini menyusul sudah dilakukannya perbaikan jalan penghubung antar Kabupaten di beberapa titik.
“Perbaikan jalan milik Provinsi Jawa Tengah yang berada di wilayah Grobogan sudah kita mulai. Yang sudah mulai pengerjaan yaitu Purwodadi-Wirosari, Wirosari-Kunduran, Wirosari-Sulursari-Singget, Kuwu-Galeh dan Purwodadi-Geyer.  Sesuai kontrak, perbaikan jalan di beberapa titik ini, akan selesai 21 September mendatang,” kata Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Provinsi Jateng Wilayah Purwodadi,  Barkah saat dikonfirmasi, Jumat(7/4).
Namun begitu, Barkah berharap revitalisasi jalan propinsi bisa selesai sebelum lebaran tiba. “Mudah-mudahan hujan berkurang, sehingga saat lebaran seluruh jalan bisa selesai,” jelasnya.
Barkah menjelaskan, untuk tahun 2017 ini, ada perbaikan jalan dengan sistem rigid beton sepanjang sepanjang 7 km, mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yaitu sepanjang 26 Kilometer dengan ruas Purwodadi-Wirosari sepanjang 1 km, ruas Wirosari-Kunduran  sepanjang 1 km, Wirosari-Sulur-Singget sepanjang 2 km,Kuwu-Galih sepanjang 1 km, Purwodadi-Geyer sepanjang 1 km dan Tegowanu-Tanggungharjo sepanjang 1 km . “Alokasi dana untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di wilayah Grobogan tahun ini sekitar Rp 48 miliar,” cetus Barkah.
Disambut Warga
Walaupun kemacetan terjadi di beberapa titik jalan yang direvitalisasi, namun warga menyambut baik perbaikan jalan utama Kabupaten Grobogan ini. “Memang kalau membawa kendaraan roda empat atau naik kendaraan umum harus menunggu macet. Namun ini kan demi kebaikan, sebentar lagi kita menikmati jalan mulus,” jelas Fitri, salah satu penumpang bus yang kebetulan melintas di jalan Purwodadi-Geyer.
Kemacetan jalan yang terjadi di jam-jam sibuk bisa mencapai 1 kilometer. Namun beberapa petugas dari Satlantas Polres Grobogan dibantu warga melakukan sistem buka tutup di titik yang diperbaiki. “Kita sudah menurunkan beberapa personel untuk mengatur lalu lintas,” jelasd Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gede Prabawa. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel