Warga Grobogan Angkat Sepeda Motor Lintasi Banjir


GROBOGAN, Grobogantoday.com- Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan membuat beberapa daerah terendam banjir, Minggu(7/1/2018). Ada dua desa di Kecamatan Karangrayung yang terendam banjir, yakni Desa Nampu dan Desa Karangsono. Hal ini diakibatkan karena sungai di kedua desa tak mampu menampung debit air, sehingga air meluap ke pemukiman.

Di Dusun Karangasem, Desa Karangsono, Kecamatan Karangrayung, sebanyak 27 rumah terendam banjir akibat meluapnya sungai Sanggrahan. Air mulai masuk rumah sekitar pukul 16.45 WIB. “Di RT 1 RW 1 mengenangi 4 rumah dengan ketinggian air 20 - 30 cm, dan RT 3  RW 1 mengenangi 23 rumah dengan ketinggian air 40 - 60 cm. Sedangkan di jalan air mencapai 1,5 meter. Jalan putus saat ini tidak bisa dilalui kendaraan. Belum ada pengungsi karena warga masih bertahan dirumah masing – masing,” jelas Ali Daryono, perangkat Desa Karangsono.

Banjir juga terjadi di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung. Namun begitu, air tak sampai masuk ke rumah warga. Air hanya menggenangi jalan-jalan desa saja. Aada dua dusun yang tergenang banjir, yakni Dusun Cengklik dan Ploso.


Genangan air juga terjadi di Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon. Akibatnya tingginya genangan air, sejumlah kendaraan  warga tidak bisa melintas. Warga terpaksa bergotong royong mengangkat sepeda motor untuk melintasi genangan banjir. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel