Bantu Entaskan Kemiskinan, ASN Kemenag Salurkan 1006 Paket Sembako


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Bantu entaskan kemiskinan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Kantor Wilayah Kemenag Grobogan dan guru pendidikan agama Islam (GPAI) di Dinas Pendidikan Grobogan salurkan  1006 paket sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Demikian diungkapkan  Kakanwil Kemenag Grobogan Hambali melalui Penyelenggara Syariah Kemenag Hadi Purwanto saat ditemui Grobogantoday.com di ruang kerjanya, Kamis (17/5/2018). 

"Sembako sebanyak 1006 paket senilai Rp 150 ribu kita bagikan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Grobogan. Paket tersebut berisi barang yang bersifat konsumtif,yakni beras, minyak goreng, gula, teh, sirup dan mi instan, ’’ katanya.


Agar tepat sasaran, pendistribusian dilakukan oleh ASN yang sebelumnya telah ditunjuk. Penerima zakat hendaknya sesuai dengan kategori penerima zakat sesuai Perbaznas No 3 tahun 2018. "Biasanya ASN  lebih tahu kondisi riil di lapangan, karena penerimanya adalah tetangganya sendiri. Dengan begitu, penyaluran lebih tepat sasaran,’’ ujarnya.


Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap kesadaran masyarakat dalam berzakat semakin meningkat. Program tersebut merupakan tindak lanjut dari gerakan sadar zakat yang dilakukan kantor Kemenag Grobogan bersama Dinas Pendidikan dan Badan Zakat Nasional beberapa waktu lalu. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel