Kekeringan, Perhutani KPH Purwodadi Lakukan Droping Air Bersih



WIROSARI,Grobogantoday.com- Kemarau yang berkepanjangan membuat ratusan warga Dusun Bubak Desa Gedangan Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan mengalami kekurangan air bersih. Untuk membantu warga, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi melakukan dropping air bersih, Kamis (30/08/2018). Sebanyak 3 tangki air disalurkan kepada warga yang tinggal di tepi hutan ini.

“Sebanyak 3 tangki air dengan kapasitas masing-masing 6000 liter kita salurkan kepada warga Dusun Bubak,” jelas Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi, Dewanto.

Mendapatkan kabar akan mendapatkan bantuan air bersih, warga berduyun-duyun menunggu lokasi yang telah ditentukan dengan membawa jerigen, ember dan tong untuk menampung air bersih. Walaupun harus berpanas-panasan, mereka rela menunggu hingga mobil tangki datang.

“Karena memang sangat membutuhkan, maka warga rela menunggu walau di bawah terik matahari. Semoga bantuan air bersih dari kami bisa sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Dewanto.

Dewanto menambahkan, pihaknya akan kembali memberikan bantuan air bersih kepada beberapa desa di sekitar hutan. Rencananya,  mulai tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2018 akan melakukan dropping ke   desa Tarub, Godan dan Karangrejo. “Kami juga melibatkan  perangkat desa, Lembaga Masyarakat ( LMDH )dan Babinsa,” pungkasnya. (RE)
                                 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel