Selain Membakar 2 Rumah, 1 Ekor Sapi Milik Warga Wirosari Ikut Terpanggang



WIROSARI, Grobogantoday.com- Diduga akibat bediang, dua rumah milik warga Dusun Tanjungsari, Desa Tanjungrejo, Wirosari, Grobogan ludes dilalap si jago merah, Selasa(25/09/201) sekitar  pukul 11.40  WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 250 juta.

Pemilik rumah, yakni Kromo(70) dan  Jamari (45). Kromo mengalami luka bakar akibat berjibaku untuk memadamkan api. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui Joko Susilo(38), tetangga korban. Ia  melihat kobaran api di pojok rumah belakang tepatnya di kandang sapi, saat melintas di dekat rumah korban. Melihat hal tersebut ia langsung berteriak minta tolong. “Melihat api berkobar saya langsung teriak minta tolong,’’ ujarnya.

Mendengar teriakan tersebut,  warga sekitar  keluar rumah dan membawa alat seadanya untuk memadamkan api. Warga pun berupaya menyelamatkan harta benda milik korban. “ Satu ekor sapi berhasil diselamatkan, namun satu ekor sapi mati terbakar,” ujar Kusnan(47).

Kobaran api yang makin besar  dengan cepat menghabiskan rumah milik Kromo. Bahkan api dengan cepat menyambar rumah milik Jamari yang letaknya berhimpitan. Kromo yang berusaha memadamkan api mengalami luka bakar di tangan dan pipi.

Selang beberapa saat,   2 Unit  Damkar dari Wirosari  dan  2 Unit Damkar dari Purwodadi  datang. Dengan dibantu warga, selang satu jam kemudian api berhasil di padamkan.

Camat Wirosari, Kurnia Saniadi menjelaskan, selain menghanguskan 4 buah rumah milik dua warganya, api juga membakar satu ekor sapi milik Kromo. “Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 250 juta. Sedangkan penyebab pasti  kebakaran masih  dalam penyelidikan Polsek Wirosari. Namun dugaan sementara, api berasal dari bediang,” jelasnya. (pj)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel