-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Delapan Pasang Calon Pengantin Ikuti Sidang BP4R

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Delapan Pasang Calon Pengantin Ikuti Sidang BP4R


PURWODADI, Grobogantoday.com- Sebanyak 8 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri dan Polwan menjalani sidang BP4R di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan Polda Jateng, Rabu (11/12).

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Karman, Kasi Propam dan Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Grobogan.

Dalam arahan Ketua Sidang disampaikan oleh Wakapolres Grobogan Polda Jateng, sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap Anggota Polri / Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.

Perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan.

“Sidang BP4R bukanlah suatu acara pernikahan tetapi suatu rangkaian acara yang wajib dilewati anggota Polri sebelum melaksanakan jenjang pernikahan secara agama,” terang Wakapolres.

Kompol Dwi Hendro menyampaikan sidang BP4R dilaksanakan juga untuk mengatahui dan mencocokkan data yang diajukan pemohon, menyamakan informasi sebanyak mungkin dari calon dan setelahnya memberikan rekomendasi pada Kasatwil dalam hal ini adalah Kapolres untuk dapat tidaknya pemohon diberikan surat Izin kawin.

Selanjutnya  Ketua Bhayangkari melalui Wakil Ketua Bhayangkari menyampaikan, selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian.
Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah POLRI. Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam Organisasi.(RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post