-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Demo di Kantor Disnakertrans, Ini Tuntutan Buruh di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Demo di Kantor Disnakertrans, Ini Tuntutan Buruh di Grobogan


GROBOGANTODAY - Sejumlah buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Terpimpin(Kabut) Grobogan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Disnakertrans Grobogan, Selasa(8/11). Selain menolak omnibus law dan mewujudkan upah layak, mereka menuntut kebebasan berserikat. 


"Angkat pekerja buruh pabrik menjadi tenaga kerja tetap. Naikkan upah sebanyak 30 persen dan Dinas Ketenagakerjaan menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana mestinya menjadi pengawas ketenagakerjaan," ungkap Agus Riyanto, koordinator aksi.


Usai menempelkan sejumlah poster berisi tuntutan, koordinator aksi langsung membacakan sejumlah tuntutan. Dilanjutkan aksi tutup mulut sebagai bentuk pembungkaman suara di Kabupaten Grobogan.


Tak berapa lama, Kepala Disnakertrans Grobogan, Teguh Harjokusumo bersama Kepala Kesbangpol Grobogan, Daru Wisakti menemui peserta aksi.


Teguh Harjokusumo berjanji akan menampung semua aspirasi yang telah disampaikan peserta aksi. Pihaknya juga telah menyampaikan aspirasi dari berbagai pihak ke Disnakertrans Jateng untuk diteruskan ke kementerian. 


"Tanggal 23 November besaran upah akan diumumkan," ujarnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post