Ribuan Kader Ikrarkan Setia NKRI


GROBOGAN - Ribuan kader, simpatisan dan organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pagi ini menggelar apel siaga secara serentak 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Apel siaga bertema 'Setia Megawati, Setia NKRI' ini diikuti seluruh pengurus dan kader PDI-P mulai dari tingkat DPC (kabupaten/kota), PAC (kecamatan), hingga tingkat anak ranting (kelurahan). Demikian halnya dengan DPC Grobogan yang menggelar apel siaga di halaman kantor DPC PDIP Grobogan, kemarin.
 Ketua DPC PDIP Grobogan , Sri Sumarni, menjelaskan, apel ini digelar untuk menunjukkan bahwa PDIP masih berdiri untuk menjaga Pancasila. Partai berlogo banteng moncong putih ini memegang teguh kebhinekaan, entah dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, atau proses politik."Latarbelakang situasi berkembang di media masa dan masyarakat. Kelihatannya, kita harus menunjukkan diri sebagai partai berdiri menjaga Pancasila dan menjaga Pemerintahan Jokowi JK pada tahun 2014. Kita menunggu perintah ketua umum,” jelasnya.
Ribuan kader dan simpatisan yang hadir menggunakan pakaian kebesaran partai dan mengenakan ikat kepala bertuliskan “Setia Mega”. Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan ini juga meminta semua kader PDIP jangan ada lagi keraguan apalagi takut membuka diri dan menjadikan kantor partai sebagi rumah rakyat."Jadilah banteng sejati, berdiri di garda depan dan tameng yang kokoh dalam menjaga NKRI," jelasnya.

Pada akhir pidato, Wardoyo mengobarkan semangat. "Pertanyaan saya pada kader, apakah siap menjalankan perintah ketua umum?" Pertanyaan ini lantas dijawan siaaap! Secara serentak oleh ribuan kader PDIP Grobogan.

Agus Siswanto, sekertaris DPC PDIP Grobogan sekaligus ketua DPRD Grobogan menambahkan, jika apel ini menunjukkan anak-anak Megawati masih setia kepada NKRI, sekaligus setia kepada Megawati. “Setia Megawati,setia NKRI,” pungkasnya.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel