Rem Blong, Mobil Boks Seruduk Motor


GROBOGAN -  Kecelakaan kembali terjadi di jalur maut Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa  Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan. Jalan yang penuh dengan turunan dan tikungan tajam ini memang acapkali memakan korban jiwa. Sebuah mobil bok bermuatan kuningan yang hendak ke Solo menyeruduk seorang pengendara sepeda motor karena diduga remnya blong, kemarin.

Kejadian nahas ini terjadi di sebuah turunan tajam sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil boks berplat nomer H 1784 ZR yang dikemudikan Jauharu In’am(26), warga Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati melaju dari Juwana hendak ke Solo. Sampai di turunan, tiba-tiba rem blong, namun naas ada sebuah sepeda motor mio yang dikendarai Sri, warga desa Sumberjatipohon berada didepan mobil boks. “Sopir sudah mencoba mengerem, namun blong. Sopir akhirnya membanting ke kiri menabrak sepeda motor,” jelas Eko. S(27), kernet mobil.

Eko menambahkan, setelah menabrak pengendara sepeda motor, mobil boks masih melaju dan akhirnya berhenti saat menabrak pembatas jalan. Pengendara sepeda motor terpelanting di sebelah pembatas jalan, berjarak 5 meter dari motornya. “Korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh warga dan sopir. Saya nunggu pihak kepolisian kesini,” jelasnya.

Jatipohon memang dikenal sebagai daerah yang rawan kecelakaan. Butuh kendaraan dengan kondisi prima jika ingin melewati daerah di Pegunungan Kendeng Utara ini “Sebetulnya kami sering lewat sini menggunakan mobil ini juga. Tapi gak pernah seperti ini, mungkin nasib lagi gak baik,” kilah Eko.

Petugas Lakalantas Polres Grobogan datang ke lokasi kecelakaan untuk mendata korban kecelakaan dan mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Kendaraan yang terlibat tabrakan dibawa ke Mapolres Grobogan sebagai barang bukti. “Untuk sementara kendaraan kita amankan. Untuk penyebab pasti kecelakaan, diduga karena rem blong. Maka kami himbau untuk semua pengendara yang melintas di jalur tersebut untuk mengecek kendaraannya masing-masing,” tutur Kasatlantas Polres Grobogan AKP Pandji Gede Prabawa

Korban saat ini masih dalam penangan medis rumah sakit setempat.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel