Paguyuban Purwodadi in Korea "Lare Purwodadi" Bagi Nasi Untuk Jamaah Sholat Jumat



PURWODADI, Grobogantoday.com – Usai sholat Jumat, sebanyak 215 nasi bungkus dibagikan kepada jamaah sholat jumat masjid baitul makmur, Alun-alun Purwodadi, Jumat(2/3/20118). Kegiatan ini dilakukan oleh Paguyuban Purwodadi in Korea “Lare Purwodadi”. Kegiatan ini disambut baik oleh para jamaah.


Reza Nur Rasyid, selaku koordinator aksi ini menjelaskan bahwa gerakan sedekah tersebut berasal dari penggalangan dana TKI Korea yang berasal dari Purwodadi dan eks TKI Korea yang sudah kembali ke kampung halaman." Selain dari TKI yang sudah pulang ke Indonesia, donatur juga berasal dari TKI Korea yang masih bekerja disana. Mereka menyisihkan rejeki mereka untuk membantu kaum dhuafa," jelasnya.




Reza menjelaskan, selain untuk berbagi, kegiatan itu bertujuan untuk mengumpulkan kembali eks TKI Korea yang berdomisili di Purwodadi. Mereka bisa sharing kewirausahaan antar sesama eks TKI Korea. “Memang sebelumnya, saat kita berada di Korea kita sering kumpul-kumpul. Jadi saat kita sudah kembali ke Indonesia kita sempatkan waktu untuk berkumpul. Selain berkegiatan sosial, kita sering sharing tentang kewirausahaan. Apa yang bisa kita lakukan usai pulang ke Indonesia,” katanya.


Reza menambahkan, sebelumnya komunitasnya juga membagikan paket sembako kepada para tukang becak di sekitaran Kota Purwodadi. Ia ingin kegiatan sosial tersebut bisa berjalan rutin ke depannya. “Insyaallah kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin. Selain bisa berbagi rejeki, kita juga bisa berlatih peduli kepada sesama,” ungkapnya.


Darmin,salah seorang jamaah sholat jumat mengucapkan banyak terima kasih atas nasi bungkus yang diberikan."Alhamdulillah,di jaman sekarang masih ada anak-anak muda yang peduli dengan sesama," katanya.(RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel