Bersenggolan, Bus Laju Prima Terguling di Bawah Tanggul Sungai Tuntang





GUBUG- Nasib nahas dialami bus Laju Prima, hendak menghindari truk yang berjalan terlalu ke kanan, bus justru terguling  di sisi barat tanggul sungai Tuntang, Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Jumat(8/9), sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun empat penumpang mengalami luka ringan dan harus menjalani rawat jalan.

Kecelakaan yang melibatkan bus jurusan Purwodadi-Jakarta dengan nomor polisi B 7071 IZ dan truk yang tak dikenal ini cukup menyita perhatian pengguna jalan yang melintas di jalur Purwodadi-Semarang.  Mereka penasaran ingin melihat kejadian tersebut dari dekat. Sehingga membuat arus lalu lintas sempat tersendat.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan  Today, saat kejadian, bus yang dikemudikan Nurfatoni (30) , warga Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Sampai di lokasi kejadian, ada sebuah truk dari arah berlawanan yang berjalan terlalu ke kanan. “Saya sudah berusaha menepi, namun truk masih menyenggol,” ujar Nurfatoni.

Bus sempat oleng , kondisi bahu jalan yang sangat curam, membuat bus tak memiliki cukup ruang. Sehingga bus akhirnya terguling di bawah tanggul sungai Tuntang. Benturan keras akibat jatuhnya bus dan jeritan beberapa penumpang membuat  warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi untuk menolong korban.

Satu per satu penumpang dikeluarkan dari dalam bus nahas tersebut. Penumpang yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah dan puskesmas Gubug.  Beberapa warga berupaya mengejar truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, namu gagal.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut empat penumpang bus mengalami luka ringan dan harus dirawat jalan. “ Penumpang bus keseluruhan berjumlah 17 penumpang, namun yang mengalami luka ringan sebanyak empat orang. Setelah dirawat, mereka sudah diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

AKP Panji menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi akibat bodi bus tersenggol truk yang melaju dari arah berlawanan dengan posisi terlalu ke kanan. “Bus sudah berupaya minggir, namun masih tersenggol,” jelasnya. (iya)



Identitas korban:
1. Sukarmanto Bin Taswi,  41 tahun,  Alamat : Ds. Genengadal  Kec. Toroh
 Luka-luka, mata kiri kemasukan pecahan kaca bus, sadar dirawat di RS. PKU Muhammadiyah Gubug pulang rawat jalan.
2. Dewi Utari Binti Samidi,  30 tahun. Alamat : Jl. Pangkalan  Kel/Kec. Purwodadi Kab. Grobogan,.Luka-luka, wajah lecet-lecet, sadar dirawat di PKU Muhammadyah Gubug pulang rawat jalan.
3. Giarni Binti Parmo, 22 tahun.Alamat : Ds. Seneng  Kec. Andong Kab. Boyolali. Luka-luka, mata Kiri kemasukan pecahan kaca Bus, sadar dirawat di Puskesmas Gubug pulang rawat jalan.

4. Maryanto Bin Samin,  28 tahun. Alamat : Dsn. Seneng  Kec. Andong Kab. Boyolali.Luka-luka, siku Kiri lecet-lecet dan kaki kanan lecet-lecet, sadar dirawat di Puskesmas Gubug pulang rawat jalan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel