Baru Tiga Bulan, Jalan R. Soeprapto Sudah Berlubang


GROBOGAN – Benar-benar miris sekali, jalan yang notabenya berada jantung kota Purwodadi, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan R. Soeprapto yang baru saja diaspal diakhir tahun 2016 sudah ditemukan banyak lubang disana-sini. Sempat bermasalah dalam pengerjaannya, namun bisa terselesaikan dengan waktu yang molor oleh PT Gading Kencana Mulya selaku pemenang tender senilai 3,2 M.

Namun baru tiga bulan selesai pengerjaan, kita bisa melihat hasilnya. Proyek rehabilitasi jalan dengan menggunnakan  aspal buton ini bisa dikatakan proyek gagal. Bagaimana tidak, jalan yang belum berumur 3 bulan sudah mengelupas, berlubang dan bergelombang. Hal ini cukup mengganggu pengguna jalan, apalagi di musim penghujan, saat air menutupi jalan berlubang. Pengendara yang tidak hati-hati bisa bisa celaka jika menerjang lubang jalan yang tertutup air. “Saya gak tahu kalau ada jalan yang berlubang. Langsung saya terjang saja, tahunya berlubang, untung masih bisa kendalikan motor saya,” aku Fajar, salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas selepas hujan mengguyur kota Purwodadi.

Keluhan yang sama diutarakan Deni, warga asli Purwodadi ini mengaku setiap hari melintasi jalan R. Soeprapto, dia membandingkan dengan jalan lain yang usianya jauh lebih lama, namun tidak ada kerusakan yang berarti. “Baru juga diaspal sudah rusak semua. Betul-betul parah banget,” tuturnya.

Sejumlah warga berharap, jalan yang merupakan jantung kota Purwodadi untuk segera diperbaiki. “Ini kan pusatnya kota Purwodadi. Kalau berkunjung ke Purwodadi pasti melintasi jalan ini. Kalau jalannya jelek siapa yang malu? Pokoknya jalan ini harus segera diperbaiki,” pinta Deni.

Purwadi, Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga wilayah Purwodadi , saat dimintai keterangan tentang jalan tersebut menjelaskan jika pihaknya telah menyurati rekanan untuk segera memperbaiki jalan tersebut. “Pihak rekanan akan segera memperbaiki, masih menunggu cuaca yang saat ini kurang bersahabat,” jelasnya. (IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel