Dongkrak Semangat, Dandim Ajak Siswa Diskusi



GROBOGAN- Dorong semangat belajar siswa sekolah dasar, Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, ajak siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, berdiskusi, Selasa (25/4).
“Kami hanya bagian dari masyarakat, ini adalah bagian dari bentuk silaturahmi kami. Kecintaan kami TNI terhadap masyarakat tak akan surut,” tegas Letkol Arh Jan Piter Gurning.
Diskusi, dilakukan Jan Piter Gurning bersama Pasiter Kapten Inf Much Jumar, Danramil 07/Wirosari Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo dan perangkat desa, disela memimpin langsung Tentara Manunggal Masuk Dea (TMMD) yang digelar di Desa Tambakselo.
“Kegiatan ini sekaligus dapat berbagi dengan memberikan sekedar bantuan ala kadarnya untuk menambah moril bagi para siswa dan siswi,” imbuh Dandim.
Di sela kunjungannya ke Lokasi TMMD ini Dandim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan siswa-siswi kelas VI SDN 2 Tambakselo yang kebetulan selesai melaksanakan ujian praktek sholat yang diselenggarakan di Masjid Baitul Falaq yang berada di Dusun Jatitengah Desa Tambakselo.
Kedatangan Dandim ini menyita perhatian masyarakat Dusun Jatitengah. Tidak ketinggalan juga dengan para sisiwa-siswi tersebut, dengan meminta ijin kepada Guru kelasnya mereka menginginkan untuk foto bersama ataupun hanya sekedar bersalaman dengan Komandan Kodim.
Sedangkan Siti, Guru yang berkesempatan ikut diskusi menggambarkan kegembiraan bisa bertemu dan berkomunikasi dengan perwira menengah dari angkatan darat. Siswa dan siswi tersebut ikut senang atas waktu yang diberikan kepadanya dan para anak didiknya. “Kami merasa kagum dan bangga dengan Bapak-bapak TNI. Kami dapat kabar Pak Kades, bahwa pak Dandim datang ke Desa kami,” ungkapnya.
Hal serupa diungkapkan Muslimin, Guru Agama SDN 2 Tambakselo, suntikan semangat bagi siswa sekolah di ujung timur Kabupaten Grobogan diharapkan akan mampu mendorong semangat belajar siswa. “Terimakasih atas waktu yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan TNI semakin sukses, serta semakin dicintai rakyat,” harapnya. (lek)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel