Hutan Kota Purwodadi Tempat Bolos Favorit Siswa


PURWODADI - Sekitar pukul 09.00  Selasa(16/5), sejumlah siswa bersantai di hutan kota Purwodadi. Mereka dicurigai bolos sekolah karena masih mengenakan seragam. Mereka terlihat duduk santai di beberapa kios hutan kota yang tidak terpakai. Ada juga dari mereka yang nongkrong di warung yang berada di dalam hutan kota yang terletak di jalan Gajahmada, Purwodadi ini.
Hakiki, 26, warga  menyampaikan, Hutan Kota memang sering menjadi tempat siswa bersantai. Biasanya mereka bergerombol dengan masih memakai seragam sekolah. ”Saya sering melihat siswa santai di dalam hutan kota. Saya curiga mereka bolos sekolah karena masih pagi,” katanya.
Pemandangan seperti ini bisa dilihat setiap hari jika masuk area hutan kota. Tempat ini sangat nyaman untuk membolos, disamping sepi, tempat ini cukup tersembunyi dari jalan raya. Karena adanya pepohonan yang cukup rindang, sehingga tertutup dari pandangan. “Yang lewat sini juga jarang, jadi mereka leluasa untuk membolos,” jelas Anjar, salah seorang warga.
Dia berharap, dinas terkait akan segera mengambil langkah untuk menyikapi siswa bersantai lengkap dengan seragam sekolah di sekitar hutan kota .Dia tidak ingin pelajar keluyuran saat jam sekolah masih berlangsung.  “Lama-lama risih juga melihat siswa bolos. Kasihan orang tua mereka yang membiayai. Semoga sering dilakukan razia terhadap pelajar yang membolos,” harapnya.
Anjar menambahkan, sebelumnya pelajar bolos di hutan kota sempat tidak ada, setelah gencar diadakan razia oleh aparat Polres Grobogan. Namun setelah razia berhenti, pelajar membolos kembali merebak. “Usai dilakukan razia, memang tidak ada lagi yang bolos. Namun sekarang banyak lagi yang bolos,” keluhnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel