TMMD Mempercepat Akselerasi Pembangunan


PURWODADI – Penutupan Karya Bhakti TNI di kecamatan Purwodadi ditandai dengan pemberian beras kepada warga yang kurang mampu, pemberian alat sekolah serta diadakannya bazar yang diadakan di Balai Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Senin(22/5).  Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Ggurning, Kompol Budi Y Fajar mewakili Kapolres Grobogan, para Pasi dan Danramil Dim 0717/Pwd, Muspika Kecamatan Godong dan Kades se Kecamatan Godong.
Danramil 01/Godong Kapten Inf Martin Surugallang dalam sambutannya menerangkan, Karya Bhakti TNI Mandiri ini dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 400 m dengan lebar 3 m dan tebal 15 cm, pembangunan mushola, pembangunan pos kampling dan jambanisasi 10 buah. “Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat serta penyuluhan narkoba dari Polres Grobogan,” jelasnya.
Dalam sambutan Bupati Grobogan Sri Sumarni yang dibacakan Drs Sunyoto MM mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0717/Pwd yang sudah bersama-sama rakyat membangun desa. Ia mengajak untuk menyamakan visi dan misi bersama-sama membangun Kabupaten Grobogan agar lebih maju. Menurutnya, musuh nyata yang mengancam yaitu narkoba yang menyasar generasi muda. “Program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi priotas perhatian pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat supaya menjadi lebih baik", terangnya.
Dandim 0717 Purwodadi, Kapten Arh Jan Pieter Gurning menjelaskan, Program Karya Bhakti TNI merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat setempat. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa dinikmati masyarakat,” tutur Dandim.

Dandim 0717/Purwodadi berpesan agar masyarakat menjaga dan merawat bangunan yang ada, sehingga bisa bermanfaat. “Masyarakat hendaknya dapat menjaga dan merawatnya, sehingga awet,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel