-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tiga Ruang Kelas Rusak, Kelas 1 dan 2 Belajar Bergantian

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tiga Ruang Kelas Rusak, Kelas 1 dan 2 Belajar Bergantian

Salah seorang siswa SD 3 Pulokulon masih serius belajar walaupun ruang kelas rusak.

PULOKULON, Grobogantoday.com- Tiga ruang kelas SD Negeri 3 Pulokulon, Kecamatan Pulokulon, Grobogan mengalami kerusakan cukup parah.  Satu ruangan bahkan sudah tidak bisa ditempati lagi karena sudah cukup parah dan membahayakan siswa. 

"Daripada membahayakan siswa, maka satu ruang kelas tidak kami gunakan lagi. Siswa kelas 1 dan 2 harus bergantian  menggunakan ruang kelas untuk belajar. Siswa kelas 1 berangkat pagi,  sedangkan siswa kelas 2 baru bisa belajar usai siswa kelas 1 pulang sekolah," kata Edy Purnomo, Kepala SD N 3 Pulokulon kepada Grobogantoday.com,Kamis(21/11/2019).


Berdasarkan pantauan di lapangan, dari 6 ruang kelas, 3 ruang kelas masih layak. Sedangkan 3 ruang kelas lainnya sudah tidak layak.  Kerusakan bervariasi, mulai dari dinding dan plafon  berlubang, lantai tidak rata dan genting yang sudah tidak genap lagi. Saat ini ruang guru menempati ruang perpustakaan.


Menurut Edy, tiga ruang kelas yang rusak tersebut dulunya merupakan hibah dari desa setempat. Pihaknya telah melaporkan kerusakannya kepada Dinas Pendidikan. "Di tingkat kecamatan, SD 3 Pulokulon masuk urutan pertama usulan DAK Pendidikan. Semoga tahun 2020 terealisasi," ujarnya.  


Wisnu,  siswa kelas 2  berharap pembangunan gedung sekolah SD Negeri 3 Pulokulon  segera terealisasi, sehingga ia dan teman-temannya bisa belajar dengan tenang.  “Semoga secepatnya bisa dibangun,” harapnya. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post