-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diperbaiki Tahun 2021, Atap Sekolah di Grobogan Roboh

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diperbaiki Tahun 2021, Atap Sekolah di Grobogan Roboh

 
Kondisi atap sekolah yang roboh.

GROBOGANTODAY, Karangrayung - Atap sebuah kelas SD Negeri 1 Pangkalan Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan roboh, Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 22.45 WIB. Beruntung kelas dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diketahui, atap kelas diperbaiki terhir pada tahun 2021.


Atap ruang kelas yang robohknown merupakan ruang kelas yang masih biasa digunakan, yakni kelas 3.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Karangrayung AKP Sutarjo mengatakan, 23 Maret 2024 sekitar pukul 22.49 WIB, Kepala Sekolah SD N 1 Pangkalan mendapat telepon dari Susilo, penjaga sekolah. Ia menceritakan bahwa ada atap kelas di SD Negeri I Pangkalan yang roboh.


“Mendapat laporan tersebut, Kepala Sekolah mengecek langsung ke lokasi SD Negeri 1 Pangkalan. Ternyata benar, atap ruang kelas 3 SD Negeri 1 Pangkalan roboh,” ungkapnya. 


Oleh Kepala sekolah, kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada Korwil dan Pengawas SD Dabin II. Serta dilaporkan ke Bhabin Kamtibmas dan Bhabinsa Desa Pangkalan dan diteruskan ke Polsek Karangrayung.


Mendapatkan laporan, Ka SPK dan anggota Reskrim Polsek Karangrayung datang ke lokasi dan memeriksa bangunan atap yang roboh.


Ukuran bangunan kelas 7 x 8 meter, kuda-kuda ukuran 8 x 10 meter, tinggi bangunan 4 meter, usuk 4 x 6 cm, reng 2 x 3 cm, genteng super mantili, atap terbuat dari bahan kayu campuran kayu kalimantan (miranti dan kruwing), atap kelas diperbaiki terahir pada tahun 2021. Atap roboh diduga karena kayu rapuh dimakan rayap. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian ditaksir Rp 30 juta,” kata Kapolsek Karangrayung.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post