-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
46 Kader Pengawas Partisipan Siap Awasi Pilbup Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

46 Kader Pengawas Partisipan Siap Awasi Pilbup Grobogan



GROBOGANTODAY.COM - Sebanyak  46 orang kader sekolah pengawasan pemilu partisipatif (SKPP) yang telah menyelesaikan masa pelatihan diharapkan bisa langsung bergerak dalam pengawasan pilkada di Kabupaten Grobogan. Demikian diungkapkan Plt Ketua Bawaslu Grobogan Desi Ari Hartanta usai menyerahkan sertifikat kepada peserta SKKP, Selasa(15/9/2020).


"Bawaslu Grobogan  sudah menyerahkan sertifikat kepada para kader yang ikut dalam Sekolah Kader Pengawasan Pemilu Partisipatif (SKPP). Penyerahan sertifikat ini sebagai tanda berakhirnya masa belajar daring yang diterima para kader SKPP yang berjumlah 46 orang," katanya . 


Ari mengatakan, para kader ini sudah diberi pembekalan dengan pembelajaran secara daring selama tiga bulan, yakni Mei hingga Juli. Sebelumnya proses pembelajaran direncanakan dengan tatap muka, namun karena pandemi konsep belajar pun berubah dan dilakukan secara daring. 


"Mulanya ada 72 warga Kabupaten Grobogan yang mendaftarkan diri. Selama proses seleksi dan kegiatan pelatihan yang dilakukan langsung oleh Bawaslu RI, akhirnya ada 46 orang dinyatakan lulus," ujarnya.


Ari mengatakan peserta Sekolah Kader Pengawasan Pemilu Partisipatif (SKPP) adalah mitra strategis Bawaslu untuk melakukan pengawasan dalam Pilkada serentak tahun ini. 


"Harapan kami mereka bisa memberikan pendidikan pada masyarakat untuk mencegah pelanggaran pemilu.Kami yakin, mereka bisa memberikan dampak positif pada generasi muda untuk ikut mengawasi pemilu agar berjalan dengan bersih, jujur, dan bebas dari politik uang ," katanya. 


Sementara itu, penyerahan sertifikat kelulusan tersebut dilakukan secara dua tahap. Masing-masing tahap diikuti 23 orang, untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post