-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tolak Wajib Asrama, Puluhan Mahasiswa Universitas Annur Purwodadi Demo di Depan Kampus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tolak Wajib Asrama, Puluhan Mahasiswa Universitas Annur Purwodadi Demo di Depan Kampus

 

Puluhan mahasiswa Universitas Annur Purwodadi mendatangi kampus.

GROBOGANTODAY - Puluhan mahasiswa Universitas Annur Purwodadi melakukan demonstrasi di depan kampus, Jalan Gajahmada Purwodadi, Kamis(13/1/2022). Mereka menolak adanya wajib asrama,yang dinilai sangat memberatkan mahasiswa.


" Selain itu, kami juga menuntut agar kampus memperbaiki transparansi pembayaran, kampus harus melibatkan semua organisasi di kampus dalam mengambil kebijakan dan fasilitas kampus agar segera diperbaiki," ungkap Umar Haji Musaid, Ketua BEM Universitas Annur.


Demonstrasi diawali dengan orasi sambil memajang puluhan spanduk yang menyatakan kekecewaan kepada pihak kampus.  Beberapa perwakilan mahasiswa berorasi menyampaikan beberapa poin tuntutan mahasiswa.


Sempat terjadi insiden, saat pihak kampus meminta seorang peserta demonstrasi yang diduga bukan mahasiswa Universitas Annur berada dalam barisan. Ia memintanya untuk keluar dari barisan, namun menolak.


Plt Rektor Universitas Annur berusaha membujuk para peserta aksi untuk masuk ke kampus, duduk bersama. Setelah beberapa lama bernegosiasi, akhirnya mahasiswa berkenan untuk masuk.


Setelah dilakukan mediasi, akhirnya pihak Yayasan Universitas Annur menyepakati seluruh tuntutan mahasiswa.


" Hasil audiensinya yaitu asrama tidak diwajibkan dan akan dituangkan dalam surat keputusan. Akan memperbaiki transparansi pembayaran di kampus, kampus akan melibatkan semua organisasi di kampus dalam mengambil kebijakan, fasilitas kampus akan segera diperbaiki dan kampus merdeka akan segera diwujudkan bersama-sama," kata Umar Haji Musaid, Ketua BEM Universitas Annur.


Ketua Yayasan Universitas Annur,Waridah Nasution saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa adanya wajib asrama tidak benar.


" Bagi yang tidak mau asrama tidak apa-apa, ini hanya missed komunikasi saja. Sebenarnya tujuan pengadaan asrama ini baik, untuk kebaikan mahasiswa, pembentukan kepribadian mahasiswa. Hanya bayar Rp 600 ribu, sudah termasuk makan 3 kali dan lain-lain," ungkapnya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post