-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tunggu Juknis, Vaksinasi Booster di Grobogan Belum Dilaksanakan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tunggu Juknis, Vaksinasi Booster di Grobogan Belum Dilaksanakan

Ilustrasi vaksin covid-19

GROBOGANTODAY - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Grobogan masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) pemberian vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat umum. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo saat ditemui Grobogan Today di ruang kerjanya, Kamis(13/1/2022). 


Saat ini, Diskes Grobogan masih terus menggenjot vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. 


"Iya, untuk vaksinasi booster juklak dan juknisnya belum sampai ke kami," katanya.


Dia memastikan vaksinasi booster dapat langsung dilaksanakan setelah juknis dari pusat diketahui. 


" Kami akan menunggu kebijakan dari pusat, vaksin apa yang dipakai, siapa yang berhak, kapan dilaksanakan. Misalnya juknis sudah keluar, bisa langsung dilakukan," ungkapnya.


Namun demikian ia menyebut tujuan vaksinasi booster yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini penting untuk meningkatkan antibodi secara penuh. Dengan pemberian vaksin ketiga, diharapkan kekebalan tubuh masyarakat makin meningkat.


"Setelah dua kali vaksin, masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19, gejalanya jadi lebih ringan. Nah dengan asumsi seperti itu, vaksinasi booster ini diharapkan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, jika ada varian-varian baru, vaksinnya bisa lebih efektif," katanya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post