-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dinsos Grobogan Serahkan 31 Tongkat Adaptif Kepada Penyandang Tuna Netra

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dinsos Grobogan Serahkan 31 Tongkat Adaptif Kepada Penyandang Tuna Netra

Kepala Dinsos Grobogan, Edy Santoso saat serahkan bantuan.

GROBOGANTODAY - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Grobogan memberikan bantuan sosial berupa tongkat adaptif kepada 31 penyandang tuna netra di Kabupaten Grobogan, Kamis (13/1/2022) di Aula Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Grobogan, Edy Santoso mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu penyandang tuna netra melakukan mobilitas. Tongkat adaptif ini berbeda dengan tongkat pada umumnya karena dilengkapi sensor air, api, benda, dan GPS.


Menurutnya, bantuan ini diharapkan bisa memudahkan aktivitas sehari-hari para penyandang tuna netra. 


"Pemberian alat bantu ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas aktivitas sehari-hari, sehingga lebih mandiri, juga memberikan layanan dan perlindungan sosial bagi penyandang tuna netra di Grobogan," katanya.


Bantuan tongkat tersebut merupakan usulan dari Pemerintah tingkat Desa, seperti RT/RW setempat. Setelah itu, Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi usulan, sehingga tepat sasaran. 


"Sejauh ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam memenuhi kebutuhan alat bantu untuk penyandang disabilitas. Ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial melalui Balai Margo Laras Pati, " tuturnya.


Sementara itu, salah satu penyandang tuna netra, Suwarno warga Kecamatan Brati mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan tongkat tersebut.Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.


"Tongkat ini saya rasa sangat bermanfaat, karena tongkat ini sangat canggih dapat mengeluarkan bunyi jika ada benda yang menghalangi. Semoga bisa membantu kegiatan saya," ujarnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post