-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
BPBD Grobogan Ingatkan Puncak Musim Penghujan Sampai Awal Januari 2023

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

BPBD Grobogan Ingatkan Puncak Musim Penghujan Sampai Awal Januari 2023

Pemkab Grobogan salurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Geyer. 

GROBOGANTODAY - Pemkab Grobogan bersama Polres Grobogan dan Kodim 0717 Grobogan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Geyer, yakni Desa Bangsri, Desa Asemrudung dan Desa Karanganyar, Selasa(27/12/2022). Tak hanya paket sembako, korban juga diberi makanan siap saji, selimut, kasur, susu dan kebutuhan korban bencana lainnya.


"Kami bersama dinas terkait dan Forkopimda menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir banjir bandang. Semoga bisa membantu," ungkap Endang Sulistyoningsih, Kepala BPBD Kabupaten Grobogan.


Menurutnya, pihaknya telah mendata seluruh korban terdampak banjir bandang di 3 desa tersebut. Baik rumah yang mengalami rusak berat, roboh maupun hanyut. 


"Semoga nanti dari APBD mendapatkan bantuan dan dari provinsi juga mendapatkan bantuan sosial korban terdampak banjir bandang," katanya.


Pihaknya menghimbau kepada warga Kabupaten Grobogan agar waspada di puncak musim penghujan yang jatuh pada dasarian ketiga bulan Desember dan dasarian pertama bulan Januari. Curah hujan di Kabupaten Grobogan diperkirakan mencapai 1000 mm per detik. 


"Dibandingkan kabupaten lain, curah hujan di Grobogan paling tinggi," ujarnya.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di daerah bantaran sungai agar waspada jika curah hujan sudah melebihi 2 jam. 


"Bersiap siaga saat jarak pandang kita, 50 meter sudah tidak terlihat. Sesegera mungkin mengungsi di tempat yang aman. Semoga kejadian seperti tadi sore tidak terulang lagi," ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post