Gang Buntu Akhiri Pelarian Pencuri Truk

TERTANGKAP: Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Swasana saat mengintrogasi pelaku curas sebuah truk damp, Senin (11/12) dini hari. 

GUBUG, Grobogantoday.com- Pelaku curas truk damp di Lumajang, Jawa Timur berhasil diringkus berkat kerjasama dari Persatuan Sopir Truk Indonesia(PSTI) dan Resmob Gabungan Polsek Gubug, Senin(11/12)  pukul 00.10 WIB. Pelaku ditangkap saat berusaha membawa lari hasil kejahatannya tersebut.

Peristiwa ini bermula saat Samsul Arifin(32), seorang sopir, melihat truk dengan nomor polisi P 9382 UZ milik tetangganya berpapasan  dengannya di wilayah Kalitidu. Merasa curiga, karena truk tersebut tak pernah keluar kota, ia berusaha menelepon sang sopir, namun tidak terhubung. “Lantas saya menelepon pemilik truk, memang benar truk gak keluar kota,” jelasnya.

Samsul lantas mengupload peristiwa tersebut ke grup facebook Persatuan Sopir Truk Indonesia , agar anggota grup yang melihat truk tersebut mencegatnya. “Setelah saya posting, ada kabar kalau truk sudah sampai Kuwu. Beberapa teman langsung mencegat di beberapa titik,” ungkapnya.

Setelah tahu truk damp masuk wilayah Gubug, mobil patroli berusaha menghentikan truk, namun sopir berusaha kabur dengan truknya. Sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil patroli dengan truk tersebut, sebelum akhirnya pelaku keluar dari truk dan mencoba melarikan diri. “Sopir turun, berusaha melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran, sebelum akhirnya tertangkap di gang buntu,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Swasana.


Saat ini pelaku dan barang bukti truk damp diamankan di mapolres Grobogan untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku diketahui bernama Mamad, warga Klaten. “Kita langsung koordinasi dengan Polres Lumajang. Bahwa memang benar ada laporan kemarin siang. Kita ucapkan terimakasih atas bantuan para sopir truk atas informasi dan kerja samanya,” tegasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel