Kebakaran Kembali Hantui Grobogan, Kini Rumah Warga Geyer



GEYER,Grobogantoday.com- Diduga konsleting listrik, sebuah rumah di Dusun Gemulung, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Grobogan ludes terbakar, Senin(6/8/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 120 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com,  rumah milik Harno(41) saat kejadian dalam keadaan kosong.  Ia bersama dengan istri dan anaknya pergi dari rumah untuk menghadiri hajatan di rumah keluarganya di Desa Ngleses Kecamatan Juwangi,Boyolali.  Kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Karnadi(70).  Sekitar pukul 19.30 WIB ia keluar dari rumah melihat api sudah membakar rumah bagian belakang korban.  Ia  lantas berteriak minta tolong. “Melihat api berkobar di rumah bagian belakang, saya langsung berteriak minta tolong,” ujar Karnadi kepada polisi.

Mendengar teriakannya, beberapa warga berdatangan menuju lokasi kejadian.   Warga pun  berusaha memadamkan api  dengan peralatan seadanya.   Karena hembusan angin sangat kencang dan warga kesulitan mencari air untuk memadamkan api, api dengan cepat menghabiskan seluruh rumah.  “Kita kesulitan untuk mencari air. Sehingga sekitar 30 menit  seluruh rumah dan isinya ludes terbakar,” kata Sukamto(39), tetangga korban.

Pemadam kebakaran yang  datang ke lokasi tidak bisa berbuat banyak. Karena jauh dari jangkauan, sampai di lokasi, rumah korban sudah ludes terbakar. Terhitung  2  rumah dan 1  bangunan warung milik korban hangus beserta seluruh isinya. “Seluruh perabot rumah dan seisi arung tidak ada yang bisa diselamatkan. Total kerugian materiil yang dialami korban kurang lebih sebesar Rp  120 juta,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Maryoto.  

Menurutnya, kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari rumah korban bagian belakang.  Dalam kejadian kebakaran rumah tersebut, tidak ada korban jiwa. “Rumah dalam keadaan kosong. Api diduga berasal dari korsleting listrik. Beruntung api tidak merembet ke rumah tetangga yang lain,” ungkapnya. (PJ)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel