-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Delapan Kecamatan di Kabupaten Grobogan Terdampak Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Delapan Kecamatan di Kabupaten Grobogan Terdampak Banjir



GROBOGAN, Grobogantoday.com – Delapan kecamatan terdampak banjir akibat cuaca ekstrim di Kabupaten Grobogan  Rabu (8/1/2020). Demikian diungkapkan Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih.

"Kecamatan yang terkena banjir yakni Purwodadi, Penawangan, Karangrayung, Godong, Gubug, Kedungjati, Tanggungharjo dan Tegowanu," jelasnya.

Endang menjelaskan, banjir di delapan kecamatan tersebut mengakibatkan ribuan rumah terendam. Di antaranya di kawasan Kota/Kecamatan Purwodadi yang sempat menggenangi beberapa ruas jalan raya dan jalan perkampungan.

Kecamatan Penawangan juga sempat terkena dampak banjir, lanjut Endang. Yakni, Desa Bologarang ada 60 rumah tergenang, Desa Tunggu (180 rumah), Desa Watupawon (38), Desa Jipang (60), Desa Kramat (384). Ketinggian air mencapai 20-40 centimeter dan sudah surut pada malam hari tadi.

"Untuk  Kecamatan Karangrayung. Yakni, di Desa Mojoagung ada 80 rumah tergenang, Desa Sumberejosari (750 rumah), Termas dan Putatnganten. Sedangkan di Kecamatan Godong, banjir dilaporkan melanda Desa Anggaswangi, dan Werdoyo," katanya.

Untuk wilayah Kecamatan Kedungjati yakni, Desa Kalimaro, Kedungjati, Wates, Klitikan, dan Jumo. Sedangkan Kecamatan Tanggungharjo dan Tegowanu hanya satu desa, yakni Sugihmanik dan Sukorejo.


"Kecamatan Gubug ada 13 desa yang terkena banjir, yakni Desa Penadaran, Glapan, Ginggangtani, Jeketro, Papanrejo, Kunjeng, Gubug, Kwaron, Rowosari, Trisari, Ringinharjo dan Tlogomulyo,” jelas Endang, Kamis (9/1/2020).(RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post