-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Generasi Muda Harus Mandiri dan Siap Jadi Pemimpin

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Generasi Muda Harus Mandiri dan Siap Jadi Pemimpin


PURWODADI,Grobogantoday.com- Kedatangan Syafii Efendi sebagai pembicara utama  disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir dalam seminar motivasi dengan tema “Entrepeneur Muda Membangun Bangsa Siap Menuju Indonesia Mandiri” di Hotel Kriyad Grand Master Purwodai, belum lama ini.  Dalam kesempatan tersebut, pemegang rekor MURI sebagai pembicara muda dengan jadwal seminar dengan frekuensi terbanyak ini  menyampaikan bahwa generasi muda harus memiliki kemandirian dan siap untuk menjadi seorang pemimpin.

“Kita tak boleh menjadi bangsa kacung, tidak diotak-atik bangsa asing. Nilai kemandirian harus ada pada anak muda, harus berani memimpin, tak takut diintimidasi,” ujarnya.

Syafii Efendi yang merupakan Ketua Wirarausaha Muda Nusantara(NIMNUS) berharap Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik  2019 mendatang. Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa bahwa generasi milenial memiliki peran kunci dalam mensukseskan siapapun calon pemimpin yang akan datang.  Direktur PT Sukses Muda Indonesia ini  mengingatkan kepada pemuda, khususnya Grobogan untuk benar-benar fokus mengawal demokrasi. “Jangan sampai ada pecah belah, apalagi sampai tumpah darah,” ucapnya.




Dalam  kesempatan tersebut, Ketua Wimnus Jawa Tengah, Slamet Muridan mengapresiasi antusiasme pemuda Grobogan dalam mengikuti acara seminar tersebut.  Ia berharap acara-acara positif seperti ini terus didukung untuk mengimbangi banyaknya informasi negatif seperti hoax dan ujaran kecencian.

“Bangsa ini harus mandiri secara mental,wawasan, keuangan dan seluruh bidang lain. Dan kita anak muda Indonesia yang harus bertanggung jawab. Ayo berjuang dari sekarang,” tandasnya.

Imam Baehaqi, guru dari SMA Negeri 1 Toroh yang ikut datang dalam acara seminar tersebut mengaku mendukung acara tersebut. Ada beberapa anak didiknya yang  datang mengikuti acara tersebut. “Saya sangat mendukung seminar ini.  Ini bisa  membangun mental peserta didik agar menjadi manusia yang mempunyai karakter dan juga lebih yakin pada diri sendiri,” ungkapnya. (pj)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post