-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Libur Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata Dibanjiri Pengunjung

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Libur Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata Dibanjiri Pengunjung


GROBOGAN-Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Grobogan dipadati ribuan warga yang memanfaatkan masa libur panjang hari raya. Para wisatawan lokal tersebut datang bersama keluarga dan kerabat dekat. Selain dari daerah setempat, para pengunjung juga banyak yang berasal dari luar daerah.

Salah seorang pengunjung, Ani, warga Geyer, mengaku dirinya sering berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Grobogan. “Saya berwisata tak hanya saat momen lebaran seperti ini saja. Hari biasa juga sering berwisata dengan teman-teman dan keluarga,” katanya saat ditemui di obyek wisata Bledug Kuwu, Minggu(2/7).

Hal serupa juga diungkapkan Usmadi, warga Kecamatan Gabus. Ia yang merupakan perantau di ibu kota, mengaku sangat rindu suasana obyek wisata yang lama tidak dikunjunginya. Ia sering mendengar sekarang banyak obyek wisata yang sudah mulai dibenahi. “Saya sering melihat di sosial media, tempatnya indah-indah. Makanya saya sempatkan diri untuk keliling di beberapa obyek wisata,” akunya.

Sejumlah obyek wisata seperti Bledug Kuwu, Rumah Fosil Banjarejo, Wisata Jatipohon, Air terjun Widuri dan sejumlah tempat lainnya mulai dipadati pengunjung sejak hari kedua lebaran. “Alhamdulillah sejak hari kedua lebaran pengunjung mulai meningkat. Jumlah pengunjung mengalami peningkatan sekitar 150 persen,” ujar Eni Endarwati, Kades Sumberjatipohon yang juga pengelola wisata jatipohon.

Untuk lebih menarik para pengunjung, ia bekerjasama dengan komunitas wisata Grobogan menyelanggarakan even halal bihalal akbar dengan menerbangkan seribu balon. “Dengan bermodalkan wahana yang ada sebelumnya, yakni kolam rendang, bukit cinta dan beberapa spot selfie sudah memberikan daya tarik pengunjung. Apalagi juga diadakan even penerbangan balon, makin ramai,” tuturnya.

Sama halnya dengan wisata Jatipohon, walaupun jaraknya cukup jauh dari jalan raya, obyek wisata air terjun widuri yang berada di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo masih menjadi salah satu tempat idola saat liburan lebaran seperti ini. Menurut Harno, di momen liburan seperti ini, kenaikan jumlah pengunjung bisa mencapai seratus persen. “Kalau kayak gini yang berkunjung banyak dari luar kota,” tuturnya. (iya)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post