-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Monggot-Kedungombo Dibangun Tahun Ini

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Monggot-Kedungombo Dibangun Tahun Ini


 

GROBOGANTODAY.COM- Sejak pertama kali dibangun pada tahun 1991, jalan raya Monggot-Kedungombo belum pernah tersentuh pembangunan. Namun pada akhir tahun ini mendapatkan gelontoran dana sebesar Rp 39 Milyar dari Kementrian PUPR. Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas PUPR Grobogan, Wahyu Tri Darmawanto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(27/10/2020).



"Alhamdulillah mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari APBN untuk pembangunan Jalan Monggot-Kedungombo.    Pengerjaannya mulai September 2020 hingga Juni 2021," ujarnya. 



Rencananya, jalan ini diperlebar  menjadi 6 meter. Sedangkan panjangnya sekitar 10,10 kilometer. Perbaikan jalan yang membelah hutan milik KPH Gundih ini rencananya menggunakan beton.  




Menurut Wahyu, sebelumnya, tahun 2017 Bupati Grobogan Sri Sumarni mengajukan permohonan bantuan perbaikan jalan langsung pada Presiden Joko Widodo. Mengingat perbaikan jalan tersebut memerlukan biaya yang cukup besar. Namun pada tahun tersebut malah wilayah Kabupaten Boyolali yang dibangun.



"Karena akses dari Juwangi, Kabupaten Boyolali yang lebih rusak,  maka mendapatkan perbaikan lebih awal. Sedangkan Jalan Monggot-Kedungombo yang dinilai lebih bagus baru dibangun sekarang," katanya.



Berdasarkan pantauan di lapangan, Jalan Monggot-Kedungombo memiliki kerusakan yang bervariasi, mulai dari berlubang hingga aspal jalan yang merekah. 



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post