-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Curah Hujan Tinggi, 3 Rumah Warga Desa Kuwu Ambles

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Curah Hujan Tinggi, 3 Rumah Warga Desa Kuwu Ambles


GROBOGANTODAY - Curah hujan yang tinggi membuat amblesnya tanah di bantaran anak sungai Lusi. Hal ini mengakibatkan 3 rumah warga Dusun Dongsambi, Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 45 juta. 


Pemilik rumah yakni Sukimin(52), Kemat(59) dan Suparmin(30). Ketiganya warga Desa Kuwu. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian amblesnya tanah terjadi Minggu(13/12/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.  Saat kejadian hujan deras mengguyur, seluruh  pemilik rumah tidur pulas. Tiba-tiba,  mendengar suara genteng berjatuhan. 


"Saya langsung bergegas bangun,  tahu-tahu  rumah belakangnya sudah terseret ke bawah. Saya langsung  berteriak minta tolong," ujar Endang Larasati, salah satu pemilik rumah, Kamis(17/12/2020). 


Mendengar teriakan korban, warga sekitarnya ikut  terbangun. Ternyata ada 2 rumah lainnya yang ikut amblas.



Berdasarkan pantauan di lapangan, tanah ambles sepanjang kurang lebih 50 meter dengan lebar 6 meter dan kedalaman sekitar 3,5 meter.  Untuk mempertahankan rumahnya, warga menahan bangunan dengan tiang-tiang bambu. Sedangkan untuk mencegah amblas meluas, warga memasang patok bambu di sekitar lokasi ambles. 


Camat Kradenan, Sri Suhartini saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait agar segera ditangani.


"Sudah saya laporkan ke bupati dan BPBD Grobogan. Semoga segera ditindaklanjuti," ujarnya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post