Belum Diresmikan,Taman Hijau Kota Purwodadi Penuh Coretan



PURWODADI- Keberadaan ruang terbuka hijau di kawasan jalan Dr. Soetomo ini mulai banyak dikunjungi warga setiap harinya. .Selain lokasinya luas, ada banyak fasilitas yang disediakan dalam RTH(Ruang Terbuka Hijau),antara lain, sport center, gazebo, jogging area, taman dan tempat bermain anak-anak.Luas lahan untuk RTH tersebut sekitar 3,2 hektar. Selain untuk penghijauan, di lokasi RTH itu nantinya akan dibuatkan beberapa tempat menggelar aktivitas warga. Sesuai dengan Rencana Aksi Kota Hijau Tahun 2014-2018 yang sudah disusun oleh BLH Kab Grobogan bersama dengan Bappeda.


Tak hanya kawula muda saja yang datang ke taman ini.Banyak juga yang sengaja datang bersama anggota keluarganya.Sebab,di taman satu-satunya di Purwodadi ini ,sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Namun sangat disayangkan,belum juga diresmikan,disana-sini sudah banyak coretan."Tamannya sebenarnya cukup bagus, tempatnya sejuk. Namun sayang banyak coretan," jelas Fitri,salah seorang pengunjung yang jauh-jauh datang dari Kradenan.

Pantauan grobogantoday.com, coretan banyak ditemukan di hampir setiap titik areal taman yang memiliki luas sekitar 3,2 hektare ini. Misalnya coretan pada tempat duduk beton,begitu pula gazebo  yang nampak kotor dipenuhi coretan.

Latifawati Kun Akhadiana,Kabid Konservasi dan Informasi Lingkungan BLH Kabupaten Grobogan saat dimintai keterangan tentang kejadian tersebut mengatakan sangat menyayangkan aksi coret-coret yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab."Masyarakat belum mengerti fungsi dan manfaat taman beserta sarana dan prasarana yg ada di taman,  dengan  rambu-rambu  yang sudah ada di pintu masuk dan area taman belum  bisa dimengerti dan dipahami pengunjung,padahal jelas kami cantumkan larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan.Nanti kami buatkan rambu-rambu peringatan di setiap zona,"jelasnya.


Beliau berharap,warga Grobogan lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya dan bisa menjaga sarana publik yang ada.(RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel