Liga Antar Klub Se-Kabupaten Grobogan Dimulai


GROBOGAN- Liga Kompetisi Asosiasi  Kabupaten Grobogan ditandai  dengan  tendangan dari Plt Sekda Kabupaten Grobogan yang didampingi, Ketua PSSI Kabupaten Grobogan, Ketua Koni dan seluruh FKPD. 

Kompetisi yang diikuti 36 tim terbaik se-Kabupaten Grobogan ini dibuka dengan pertandingan perdana antara Bantolo Sakti Wirosari melawan Van al Kedungjati. Ketua  panitia askab Marno dalam sambutannya menyampaikan bahwa membentuk kepanitiaan, bahwa Kompetisi PSSI Kabupaten Grobogan dimulai hari Jumat 10 maret dan akan melalui 90 pertandingandalam penyisihan grup. "Dari 36 tim peserta, nantinya akan diambil 16 besar. Masing - masing dari juara grup dan runner up ditambah  4 tim peringkat 3 terbaik,"  jelasnya. 

Usia pemain yang turut serta dalam kompetisi ini pun dibatasi, maksimal 23 tahun. "Tujuan kita mencari bibit baru,  boleh menggunakan pemain diatas 23 tahun maksimal 5 pemain saja,"  jelas Marno. 

Di tahun 2018, keenambelas tim ini akan menghuni divisi 1 liga kompetisi Askab Grobogan, sedangkan 20 tim lainnya akan menghuni divisi 2. "Sasaran kita adalah mencari bibit terpendam, karena asosiasi berkewenangan mencari dan meningkatkan prestasi. Memang berat, namun sudah menjadi kewajiban,setiap tahun harus menyelenggarakan kompetisi, kalau gak mendapatkan sanksi,"  tutur Marno. 

Plt setda, Moh Nursyahid ,yang mewakili bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kompetisi untuk mencari bibit terpendam di Kabupaten Grobogan." Upaya kita untuk meningkatkan kualitas atlet sepakbola. Dengan intensitas pertandingan, kualitas pemain akan baik. Akan tercipta pemain masa depan Indonesia yang akan mengharumkan nama bangsa, "tuturnya. (iya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel